Ratu Elizabeth II Disebut Berada Di samping Pangeran Philip Di Saat-Saat Terakhir
Instagram/theroyalfamily
Dunia
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Pangeran Philip lebih dulu menutup usia meninggalkan Ratu Elizabeth II. Di saat-saat terakhir, Ratu Elizabeth dikabarkan berada di samping Pangeran Philip.

WowKeren - Duke of Edinburgh sekaligus suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip telah meninggal dunia pada Jumat (9/4). Pangeran Philip meninggal dunia dengan damai di samping keluarganya di Kastil Windsor.

Istana Buckingham sendiri enggan memberikan keterangan mengenai kronologi kematian Pangeran Philip. Mereka hanya mengabarkan bahwa Pangeran Philip meninggal dunia akibat sakit parah yang dideritanya. Kondisi Pangeran Philip diperkirakan telah memburuk sejak Kamis (8/4) malam.

Sebelumnya, Pangeran Philip sempat dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu yang lalu. Bahkan Pangeran Philip baru saja kembali dari rumah sakit pasca 28 hari mendapatkan perawatan. Mirisnya, kematian Pangeran Philip terjadi sebulan sebelum peringatan ulang tahunnya yang ke-100 dirayakan.

Sejumlah masyarakat masih mengasumsikan bahwa Pangeran Philip meninggal dunia di rumah sakit. Mereka menganggap Pangeran Philip baru saja dilarikan ke rumah sakit setelah kondisinya kembali memburuk.

Pihak Istana pun mengabarkan bahwa Ratu Elizabeth II dengan tegas menampik hal tersebut. Ratu Elizabeth II meminta pihak kerajaan untuk mengabarkan bahwa Pangeran Philip telah meninggal di kediamannya sendiri, Kastil Windsor.


Pihak kerajaan Inggris memastikan bahwa Pangeran Philip meninggal di atas ranjang kamar tidurnya sendiri. Sumber itu juga mengungkapkan bahwa Pangeran berusia 99 tahun itu telah meninggal dunia alami dengan caranya sendiri.

"Duke of Edinburgh dipastikan telah meninggal di rumahnya sendiri, di tempat tidurnya sendiri dan dengan caranya sendiri," tegas sumber Istana kepada Metro.

Pihak kerajaan Inggris mengatakan kematian Pangeran Philip itu terjadi secara tiba-tiba. Sehingga tak banyak anggota kerajaan Inggris yang menyadari bahwa Pangeran Philip telah berpulang untuk selama-lamanya. Kendati begitu, anggota kerajaan memastikan bahwa Ratu Elizabeth berada di sampingnya melihat detik-detik Pangeran Philip mengembuskan napas terakhirnya.

Salah seorang sumber juga membeberkan bahwa saat dirawat di rumah sakit, Pangeran Philip selalu mencoba ingin kembali ke rumah. Tim dokter disebut mengoperasi jantung Pangeran Philip agar Duke of Edinburgh itu dapat bertahan hidup paling tidak hingga umurnya mencapai 100 tahun.

"Dia (Pangeran Philip) menghabiskan sebagian besar dari empat minggunya di rumah sakit, untuk mencoba pulang," pungkas sumber tersebut. "Mereka mengoperasi jantungnya untuk memberikan waktu sedikit lama paling tidak sampai umurnya yang ke-100."

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts