Pak Ogah Kesulitan Biaya Berobat, Fakta Rekan Artis Tak Ada yang Jenguk Bikin Pilu
WowKeren/Fernando
Selebriti

Pak Ogah sering menolak dibawa dan dirawat di rumah sakit karena memikirkan biaya mahal yang harus dibayarnya. Sejak sakit 3 bulan lalu, Pak Ogah sudah tak lagi aktif sebagai seorang dubber.

WowKeren - Kondisi Pak Ogah "Si Unyil" yang kini sakit parah sungguh memprihatinkan. Pemilik nama asli Abdul Hamid itu didiagnosa dokter mengalami penyumbatan pada otaknya. Dengan keadaan seperti ini, Pak Ogah tentu membutuhkan banyak biaya untuk berobat.

Sang istri, Yuyun Widayanti mengatakan bahwa seringkali suaminya itu menolak untuk dibawa ke rumah sakit dengan alasan biaya mahal. Hingga pada akhirnya, Pak Ogah sempat pingsan saat dirawat di rumah. Keluarga seketika panik dan langsung membawanya ke rumah sakit agar mendapat penanganan.

"Saya paksa ke rumah sakit, pas di RS harus dirawat tapi dia nggak mau soalnya nggak ada uang, BPJS mati, kalau bayar mahal," kata Yuyun saat ditemui WowKeren di kediamannya di di bilangan Jati Asri, Bekasi, Selasa (25/5).

"Karena saya nggak mikir itu (biaya) saya bilang rawat, dia kekeuh nggak mau dirawat," smabungnya. "Akhirnya dokter bilang kalau nggak mau dirawat bikin surat perjanjian dan kasih obat. Terus stelah dua hari dia pingsan lalu dibawa ke RS dan langsung dikasih perwatan. Udah pasrah nggak mikir uang dari mana."

Selama sakit, Pak Ogah hanya mau makan 3 jenis menu saja. Selain itu, ia akan mengamuk jika tak dituruti. "Selama 2 bulan makannya melon, lapis legit sama bebek, selain itu dia sembur, kadang dilempar," ucap Yuyun. "Dia maunya berobat tapi maunya langsung sembuh, untuk ke dokter dia nggak bisa (sembuh), dia langsung ngamuk. Susah banget deh."


Saat ditanya soal biaya operasi, Yuyun mengaku masih belum memikirkannya. Ia kini hanya bergantung pada BPJS dan bantuan dari anak angkatnya.

"Kalau untuk operasi belum terpikir sampai di situ. Kalau di rumah sakit, sekarang BPJS udah diaktifin," ucapnya. "Kebetulan ada anak angkat yang baik sama dia dikasih pengobatan."

Sebelum sakit, Pak Ogah masih aktif bekerja sebagai pengisi suara alias dubber. Salah satunya sebagai pengisi suara program "Laptop SI Unyil" yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

"Masih aktif, sebelum sakit masih 'Laptop Si Unyil'. Pas sakit masih dibayar waktu itu. Dia kan kalau ada dubbing ada uang, kalau nggak dubbing nggak ada uang. Terbatas lah," katanya lagi. "Kemarin pun 11 juta untuk 3 tahunan nggak bayar BPJS, sempat dibayar. Akhirnya ada dana dari anak, pinjem."

Dalam kondisi seperti ini, Pak Ogah sempat mengaku ingin kembali bekerja dan berkumpul dengan rekan-rekan artis. Sayangnya sampai saat ini, belum ada satu pun rekan artis yang datang untuk menjenguknya. Tak ingin berpikiran buruk, Pak Ogah menduga jika teman-temannya itu sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

"Belum ada (rekan-rekan artis yang jenguk), baru temen-temen biasa aja, mungkin pada sibuk," tutup Pak Ogah dengan nada sedikit melantur. "(Temen-temen 'Si Unyil') nggak ada, nggak ada (yang jenguk)."

(wk/lara)


You can share this post!


Related Posts