Eksperimen di Musik, Sivia Azizah Tunjukkan Bentuk Lain dari Jatuh Cinta Lewat Single 'Serene'
Instagram/siviazizah
Musik

Sivia Azizah kembali dengan single terbarunya yang berjudul Selene. Sivia Azizah pun berbagi cerita mengenai keseruan proses produksi hingga makna dari lagu tersebut.

WowKeren - Sivia Azizah masih tetap semangat berkarya di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, Sivia kembali hadir merilis karya terbaru berupa single berjudul "Serene".

Sivia mengartikan "serene" sebagai ketenangan yang seseorang kerap rasakan sesaat setelah hujan. Dalam lagu ini, Sivia mengibaratkan hujan sebagai seseorang yang mampu memberikannya perasaan tenang tersebut. Selain itu, Sivia juga memaknai lagu "Serene" sebagai bentuk lain dari jatuh cinta.

"Lagu ini menceritakan tentang ketenangan ketika kita bersama seseorang, lalu secara sadar kita tahu bahwa kita ada di fase di mana semuanya terasa cukup, dan kita nggak punya celah untuk bertanya-tanya lagi. Aku rasa, lagu ini juga menceritakan tentang bentuk lain dari jatuh cinta," ungkap Sivia dalam keterangan yang diterima baru-baru ini.

Sivia mencoba memasukan unsur paduan suara (choir) dalam lagunya kali ini. Ia pun dibantu oleh sejumlah pihak dalam proses produksinya. Di antaranya ada Wishnu Dewanta yang menggarap aransemen strings dan Iwanpopo selaku produser.


Keterlibatan sejumlah musisi lainnya dalam Serene, bagi Sivia, adalah bentuk eksplorasi diri dan menggali musiknya secara lebih dalam. Ia pun senang bisa melakukan eksperiman di musiknya kali ini.

"Aku senang banget karena bisa bereksperimen di musikku, seperti bisa pakai strings di lagu ini. Aku merasa, ada suasana baru yang bisa terciptakan melalui strings. Meski pun agak tricky, Wishnu bisa mewujudkan apa yang ada di kepalaku di lagu ini," ujar Sivia.

Bagi Sivia, Serene adalah lagu yang personal. Sebab, dirinya menulis lagu itu berdasarkan pandangannya tentang bagaimana jatuh hati bukan hanya sebuah proses yang menyenangkan, tetapi juga banyak waktu menimbulkan banyak tanya.

Dia juga ingin membagikan pandangannya dalam memahami rasa cukup dalam lagu itu. Svia berharap lagu "Serene" bisa menenemani para pendengar yang mengalami perasaan serupa.

"Aku nggak tahu apakah laguku bisa menyembuhkan, tapi paling nggak, aku berharap semoga lagu ini bisa menemani siapa pun yang mendengarkan," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts