Biasa Dipuji, Olivia Rodrigo Dituntut Permintaan Maaf Karena Dinilai Hina Aksen Ras Lain
Instagram/oliviarodrigo
Selebriti

Penyanyi Olivia Rodrigo belum lama ini mendapat kecaman tajam publik usai dianggap rasis dan menghina ras orang lain. Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi?

WowKeren - Aktris sekaligus penyanyi Olivia Rodrigo belum lama ini menjadi perbincangan hangat para penggemar dari berbagai belahan dunia. Biasa dipuji, Olivia kini mendapat kecaman tajam publik usai salah satu pernyataannya menimbulkan kontroversi.

Sama halnya dengan Billie Eilish, Olivia dikecam usai video masa lalunya dianggap menghina ras lain. Yang mana, Olivia dituntut permintaan maaf atas perkataan masa lalunya yang dianggap rasis.

Dalam sebuah video, Olivia disebut telah berbicara menggunakan frase sentral untuk bahasa Inggris Vernakular Afrika Amerika atau yang kerap dikenal sebagai AAVE. Sebagian besar video Olivia yang menimbulkan kecaman itu diunggah sebelum lagu "Drivers License" dirilis.

Terkait hal tersebut, Olivia ramai diminta bertanggung jawab atas komentar masa lalunya. Sekali lagi, Olivia dianggap telah menghina dan bersikap rasis terhadap orang berkulit hitam.


Seorang pengguna Twitter berpendapat jika Olivia telah mengabaikan larangan tersebut meski secara teknis ia tak menyakiti siapapun. Kendati demikian, sejumlah fans seolah kehilangan respect mereka lantaran tak menyangka Olivia pernah mengatakan hal seperti itu.

Sementara itu, kasus Olivia itu juga sempat disamakan dengan skandal Billie Eilish. Yang mana, Billie juga sempat menerima kecaman yang sama usai dianggap menghina aksen bicara orang Asia.

Spekulasi itu muncul usai video lawas milik Billie tersebar luas di media sosial. Yang mana, Billie menirukan aksen orang Asia dan berakhir dengan anggapan menghina ras mereka.

Meski begitu, Billie akhirnya meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang kecewa dengannya atas semua sikap dan perkataannya. Bahkan ia mengaku malu dan ingin muntah saat kembali melihat video lawasnya itu.

Hingga saat ini, video tersebut telah disaksikan lebih dari satu juta penonton. Sejumlah pihak juga tampak berkali-kali membagikan video lawas milik Billie itu. Banyak penggemar lantas mengaku kecewa dengan video lawas Billie yang terdengar tengah menghina orang Asia. Mereka menyayangkan jika Billie memiliki sifat rasis seperti itu.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts