Nikita Mirzani Hingga Febby Rastanty, Ini 7 Potret Artis Cantik Yang Tolak Ikoy-Ikoyan
Instagram/nikitamirzanimawardi_172
Selebriti
Tren Ikoy-Ikoyan

Ikoy-Ikoyan hingga kini masih menjadi bahan perbincangan tentang pro dan kontranya. Beberapa selebriti berikut ini mengaku kontra akan tren tersebut karena dinilai kurang baik.

WowKeren - Tren ikoy-ikoyan yang kini tengah ramai rupanya menuai pro dan kontra. Tren yang dipelopori oleh YouTuber Arief Muhammad ini rupanya membuat sebagian kalangan selebriti tak nyaman. Beberapa dari mereka berpendapat bahwa ikoy-ikoyan membuat netizen jadi memiliki mental meminta-minta.

Tren ini mengharuskan netizen untuk menyebutkan kebutuhannya melalui direct message Instagram. Arief Muhammad sendiri diketahui telah banyak menggelontorkan uang untuk membantu netizen yang mengiriminya pesan di Instagram itu. Semakin populer, akhirnya sejumlah followers selebriti lainnya meminta idola mereka untuk mengikuti tren ini.

Namun beberapa selebriti ini tak setuju dan memiliki pendapat yang berbeda. Kendati tren ini dimaksudkan Arief Muhammad untuk membantu mereka yang membutuhkan, namun para selebriti ini juga mempertimbangkan alasan kenapa ikoy-ikoyan dianggap kurang baik. Berikut deretan selebriti Tanah Air yang menolak tegas tren ikoy-ikoyan ini.

(wk/wahy)

1. Nikita Mirzani


Nikita Mirzani
Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Melalui postingan story Instagram pada Kamis (5/8) lalu, mantan kekasih Kiki The Potters ini menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap tren ikoy-ikoyan. Nikita Mirzani menyebutkan bahwa tren tersebut menyebabkan netizen akan memiliki mental meminta-minta. Nikita Mirzani Juga dinasehati netizen jika ingin mendapatkan uang maka harus bekerja dan berusaha.

2. Febby rastanty


Febby rastanty
Instagram/@febbyrastanty

Artis cilik Febby Rastanty belum lama ini juga menyatakan keberatannya akan tren ikoy-ikoyan. Member girl grup BLINK itu juga menyampaikan alasannya dengan bijak melalui unggahan Instagram.

Febby khawatir jika tren ini suatu saat nanti akan menjadi kebiasaan dan menumbuhkan rasa malas serta mental pengemis kepada masyarakat. Karena rakyat mencerminkan bagaimana suatu bangsa itu dilihat, Febby juga takut jika Indonesia akan dicap sebagai bangsa pemalas. Aktris sekaligus penyanyi berusia 25 tahun itu menyatakan bahwa ikhtiar lah yang harus diutamakan.

3. Nana Mirdad


Nana Mirdad
Instagram/@nanamirdad_

Nana Mirdad menjadi salah satu artis yang menolak tren besutan Arief Muhammad itu dengan tegas sejak awal. Nana mengaku lebih memilih untuk mendorong followers-nya untuk terus berusaha tanpa terlalu mengharapkan banyak bantuan dari orang lain. Ibu dua anak ini memberikan bantuan dengan cara lain yakni slot endorsement gratis untuk para pelaku UMKM.

4. Chelsea olivia


Chelsea olivia
Instagram/@chelseaoliviaa

Chelsea Olivia juga menolak ikoy-ikoyan dengan tegas melalui unggahan Instagram story miliknya. Istri Glenn Alinskie itu mengaku tak mau mengajarkan para followers-nya untuk meminta-minta. Chelsea juga mengajak para influencer dan masyarakat untuk membuat tren yang baik.

5. Iis dahlia


Iis dahlia
Instagram/@isdadahlia

Iis Dahlia sempat diminta netizen untuk ikut tren ikoy-ikoyan. Namun ibunda Devano Danendra ini menolak dengan bijaksana. Perempuan yang akrab disapa Isda itu mengaku memilih membantu orang yang dikenalnya dulu. Menurutnya tren tersebut selama untuk kebaikan maka tak masalah, tapi Isda tak mau menuruti desakan netizen untuk ikut. Isda lebih mengutamakan membantu orang yang ada di sekitar dia.

6. Audi marissa


Audi marissa
Instagram/@audimarissa

Audi Marissa juga speak up karena terus mendapat direct message dari penggemarnya di Instagram. Ibu satu anak itu memilih tak ikut karena ingin membantu orang-orang yang benar membutuhkan. Audi juga menekankan kepada para followers-nya untuk tak mudah meminta-minta. Istri Anthony Xie itu mengaku jika soal berbagi dirinya tak pernah berkoar-koar karena sedekah adalah urusannya dengan Tuhan.

7. Shafa harris


Shafa harris
Instagram/@shafaharris

Shafa Harris menolak tren ikoy-ikoyan yang mana kemudian dituding pelit oleh netizen. Salah seorang awalnya mengirim direct message pada mantan kekasih Bastian Bintang ini untuk ikut mempopulerkan tren tersebut, namun Shafa menjawab dengan penolakan yang singkat. Shafa hanya menjawab "No".

Kemudian netizen menyebutnya kikir, Shafa pun lantas menantang netizen untuk mengirimkan uang senilai satu juta. Perempuan yang pernah dikabarkan berseteru dengan Jennifer Dunn itu ingin mengetes netizen pelit atau tidak juga kepada dirinya.

You can share this post!

Related Posts