Bikin Nostalgia, 'Titanic' Bakal Tayang di Netflix Mulai 1 Oktober!
Film

Penggemar kini bisa bernostalgia untuk menonton film ini di layanan streaming Netflix. Kisah romantis tragis ini akan bisa diakses di streamer tersebut mulai Oktober mendatang.

WowKeren - "Titanic" menjadi sebuah film drama romantis namun tragis yang pernah menjadi hit di eranya. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Kabar gembiranya, para penggemar kini bisa bernostalgia untuk menonton film ini di layanan streaming Netflix. Kisah romantis tragis ini akan bisa diakses di streamer tersebut mulai Oktober mendatang.

Meski sudah 24 tahun berlalu sejak kisah cinta Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) membuat sejarah dan menjadi salah satu film terpenting dalam sejarah, namun tampaknya ini tak akan menyurutkan keinginan penggemar untuk menonton lagi film tersebut. Ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh James Cameron, "Titanic" diputar di bioskop pada tahun 1997.


Proses produksi untuk film ini sempat mengalami gejolak. Ditetapkan untuk syuting selama 138 hari, "Titanic" justru mengambil 160 hari dan menaikkan biaya produksi menjadi 200 juta dolar AS. Lebih buruk lagi, banyak pemain dan anggota kru menderita cedera dan sakit saat syuting di tangki air raksasa yang dibangun oleh Cameron.

Cameron menyiapkan itu berharap agar film bisa menghadirkan kesan serelistis mungkin. Di akhir penyuntingan, ketika Cameron mengirimkan potongan film "Titanic" berdurasi tiga jam kepada Fox, studio bahkan meminta sutradara untuk memotongnya menjadi versi yang lebih pendek.

Alhasil, Cameron harus memberikan sebagian dari keuntungannya untuk memastikan film itu dirilis sesuai keinginannya. Hingga kemudian film itu menjadi film terlaris yang pernah dibuat. Dengan 11 piala Oscar yang berhasil dikantongi, termasuk Film Terbaik, itu menjadikan mahakarya Cameron menjadi salah satu tanda paling signifikan dari sinema.

Film ini menggabungkan aspek sejarah dan fiksi, dan didasarkan pada kisah tenggelamnya RMS Titanic yang sangat legendaris. "Titanic" akan hadir di Netflix pada 1 Oktober, tepat setelah bulan Halloween dimulai.

(wk/zodi)

You can share this post!