Reza Rahadian Sebut 'Perempuan Berkalung Sorban' Jadi Titik Balik Karier Aktingnya di Film
Instagram
Film

Reza Rahadian mengungkap momen pertama kali bekerja sama dengan Hanung Bramantyo di film 'Perempuan Berkalung Sorban'. Kala itu Reza adalah newbie yang kualitas aktingnya masih diragukan.

WowKeren - Reza Rahadian menceritakan perjalanan kariernya sebagai seorang aktor kepada Enzy Storia. Reza mengawali kariernya sebagai model dan pemain sinetron sebelum akhirnya nyaman berakting di film layar lebar.

"Nggak tau kenapa ada pemikiran sepertinya sinetron ruang eksplorasinya nggak terlalu besar," ujar Reza dalam vlog yang dibagikan Enzy pada Minggu (26/9). "Ceritanya dateng hari itu, dan persoalannya nggak terlalu luas banget karena durasi tayang dan lain-lain."

Reza Rahadian pertama kali membintangi proyek layar lebar melalui "Film Horor" (2007). Sebagai aktor baru, Reza hanya mengambil segala kesempatan yang ada di depan mata dan berusaha memberikan yang terbaik.

"Akhirnya pengin nyoba film. Dan nggak ada pikiran bahwa 'Oh ini film horor, kualitasnya nggak begini'. Jadi oppurtunity-nya ada di depan mata dan casting dan dapet, itu euforianya luar biasa waktu itu," terang Reza. "Jadi nggak ada istilah kayak picky mau pilih-pilih film, siapa aku."


"Ya udah ada oppurtunity itu, dilakukan dengan baik, tapi ternyata itu membawa ke film-film berikutnya," lanjutnya. "Jadi aku selalu percaya bahwa setiap kesempatan akan membawa kita ke kesempatan berikutnya selama kita jalani itu dengan baik."

Hingga pada 2009, Reza Rahadian dipercaya membintangi film "Perempuan Berkalung Sorban" yang digarap Hanung Bramantyo. Sebelum dipercaya berperan dalam film, Reza terlebih dahulu diminta membintangi video klip lagu OST.

"Waktu itu lucunya Mas Hanung masih minta syuting video klip dulu, Opick," cerita Reza. "Karena karakter di video klip sama di karakter film hampir sama, Mas Hanung pengin lihat dulu nih."

Film "Perempuan Berkalung Sorban" menjadi titik awal Reza Rahadian dipercaya membintangi berbagai peran hingga sukses seperti saat ini. Reza diketahui kini telah membintangi lebih dari 50 film dan meraih sejumlah penghargaan sebagai aktor terbaik.

"Dari situ, itu film yang membawa perubahan besar dalam karier sebagai seorang aktor," pungkasnya. "Karena dari film itu lah lahir film-film yang lebih serius, kepercayaan orang-orang film sama aku mulai meningkat."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts