Obesitas Menyembunyikan Versi Terbaik Diri Sendiri
pexels/Andres Ayrton
Health

Kondisi obesitas membuat Dokter Mutiara sampai di titik terendah hidup. Bagaimana caranya bangkit dari keterpurukan hingga sukses turun berat badan sampai 40 kg? Ini kisah selengkapnya.

WowKeren - Didiagnosa gagal jantung dengan kondisi obesitas membuat dr. Mutiara harus hidup berdampingan dengan tabung oksigen. Hampir satu tahun ia tidak bisa melakukan aktivitas yang terlalu berat. Ia mengaku dunianya menjadi gelap dan sampai di titik terendah.

"Aku itu tipe orang yang masih muda dan semangatnya tinggi. Ketika aku dihadang seperti itu, aku merasa hidupku gelap, dan tidak ada motivasi sama sekali," ujar dr. Mutiara. "Saat itu aku diterima kerja, (tapi) aku tolak walaupun banyak banget yang mendaftar. Aku merasa tidak percaya diri sama kemampuanku. Karena aku aktivitasnya terbatas kan. Aku enggak bisa capek-capek (seperti) jaga malam di IGD kayak teman-teman."

Kondisi itu membuat dr. Mutiara mulai kehilangan versi terbaik dirinya. Sosoknya yang ceria, penuh semangat, pandai bersosialisasi, serta percaya diri mendadak hilang. Ia berubah menjadi sosok yang berbeda.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel