Temukan Motivasi Yang Kuat Untuk Kontrol Diri
Instagram/mutiarasangaji
Health

Kondisi obesitas membuat Dokter Mutiara sampai di titik terendah hidup. Bagaimana caranya bangkit dari keterpurukan hingga sukses turun berat badan sampai 40 kg? Ini kisah selengkapnya.

WowKeren - Saat datang ke acara resepsi dan bertemu banyak orang asing untuk pertama kali, dr. Mutiara merasa tidak nyaman. Ia beranggapan ada banyak orang yang menatapnya aneh. Hal ini membuat dr. Mutiara sangat down hingga menangis.

"Menurutku, motivasi di dunia ini ada dua, positif dan negatif. Motivasi negatif berdasarkan pengalaman yang bikin kita enggak enak," ungkap dr. Mutiara. "Cuma memang (waktu itu) alasan utamanya buat anak-anak sama suamiku. Karena mereka masih kecil, mereka masih membutuhkan aku."

Kejadian tersebut sontak mendorong dr. Mutiara untuk melakukan diet. Ia mantap ingin berubah, bangkit, dan menemukan kembali versi terbaiknya. Jadi, bagi kalian yang ingin segera bangkit dari keterpurukan, menemukan motivasi yang kuat adalah cara terbaik.

"Kita harus menemukan motivasi yang paling kuat di dalam diri. Karena ketika motivasi kita rendah, gangguan sekecil apapun bisa menganggu proses diet. Tapi ketika kita sudah teguh dan kukuh pendirian, gangguan apapun di depan kita, kita bisa menolak. Karena kita sudah bisa berhasil kontrol diri kita sendiri," lanjut dr. Mutiara.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel