Pahami Lagi Arti <i>Self Love</i>
pexels/Hassan OUAJBIR
Health

Kondisi obesitas membuat Dokter Mutiara sampai di titik terendah hidup. Bagaimana caranya bangkit dari keterpurukan hingga sukses turun berat badan sampai 40 kg? Ini kisah selengkapnya.

WowKeren - Diakui dr. Mutiara, banyak orang yang salah mengartikan self love. Mereka menganggap bahwa bertubuh gemuk tidak apa-apa asal mencintai diri. Padahal anggapan ini salah. Justru, obesitas bisa menjadi pemicu berbagai macam penyakit yang berbahaya.

"Tapi, ketika orang sudah obesitas dan dikatakan harus self love dengan menerima badan yang obesitas, (sebenarnya) itu sangat tidak dianjurkan. Dia (obesitas) akan berkomplikasi penyakit kalau tidak kita kontrol," jelas dr. Mutiara. "Self love yang sesungguhnya adalah menjadi versi yang terbaik bagi diri kita. Jadi menurut aku, self love-ku adalah aku harus kembali lagi ke versi aku yang dulu, badanku."

Dengan memahami kembali arti self love, seseorang pasti akan menyadari bahwa obesitas bukanlah hal baik. Karena itulah, dr. Mutiara akhirnya sukses menemukan versi terbaiknya. Ia kembali menjadi pribadi yang semangat, penuh motivasi, dan suka bersosialisasi. Tubuhnya pun semakin bugar, percaya diri, dan lebih bahagia.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel