Melawan Obesitas = Melawan Diri Sendiri
Instagram/mutiarasangaji
Health

Kondisi obesitas membuat Dokter Mutiara sampai di titik terendah hidup. Bagaimana caranya bangkit dari keterpurukan hingga sukses turun berat badan sampai 40 kg? Ini kisah selengkapnya.

WowKeren - Jatuh bangun menjalankan diet juga pernah dilalui dr. Mutiara. Ia pernah hanya mengonsumsi sayuran tanpa nasi karena ingin menurunkan berat badan secara cepat. Namun, kondisi itu malah membuat tubuhnya kelaparan dan susah untuk konsisten diet.

Perjuangan panjang ini sempat membuat dr, Mutiara menyerah. Tidak heran jika ia kini menganggap bahwa diet adalah proses melawan diri sendiri.

"Misalkan, ada teman menawarkan (makanan) dan aku, 'ya sudah besok saja (dietnya)'. Nah, itu berarti aku lemah sama diriku sendiri," beber dr. Mutiara. "Tapi, ketika aku memutuskan tidak nafsu makan melihat makanan apapun, akan enak melewatinya. Jadi bagaimana caranya kita melawan diri sendiri."

Dengan kemauan yang kuat, seseorang dapat lebih mudah melewati fase-fase sulit. Kendati demikian, dr. Mutiara berpesan agar kalian tidak terlalu memaksakan diri dan tetap menjalankan diet sesuai kebutuhan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel