Alec Baldwin Digugat Terkait Insiden Penembakan Fatal yang Tewaskan Kru 'Rust'
AFP/Angela Weiss
Film

Gugatan itu muncul lebih dari dua minggu setelah Alec Baldwin secara tidak sengaja menembakkan senjata hingga menewaskan sinematografer di tempat syuting, Halyna Hutchins.

WowKeren - Menyusul tragedi fatal di lokasi syuting "Rust" akhir bulan lalu, Alec Baldwin kini menghadapi tuntutan hukum dari salah satu kru film tersebut. Seperti diketahui, Baldwin secara tidak sengaja menembakkan proyektil ke salah satu krunya hingga menyebabkannya tewas.

Dalam dokumen pengadilan yang diperoleh E! News, pada hari Rabu (10/11), kepala teknisi listrik film Serge Svetnoy mengajukan gugatan terhadap sejumlah orang. Selain Baldwin, ia juga menggugat pembuat senjata film Hannah Gutierrez-Reed dan asisten sutradara film tersebut, Dave Halls.

Gugatan itu muncul lebih dari dua minggu setelah Baldwin secara tidak sengaja menembakkan senjata prop, menyerang sinematografer Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza pada 21 Oktober lalu. Menurut dokumen tersebut, Svetnoy mengklaim peluru yang mengenai Hutchins dan Souza hampir mengenainya juga.

Svetnoy juga mengatakan bahwa dia adalah salah satu orang pertama yang merawat Hutchins beberapa saat setelah pistolnya meledak, berusaha membuatnya tetap sadar sampai bantuan tiba. Setelah insiden itu, Svetnoy juga mengatakan bahwa dugaan kelalaian para terdakwa telah menyebabkan dia mengalami tekanan emosional yang parah.


Gugatan Svetnoy menyebut Baldwin secara khusus karena anggota kru mengatakan aktor "berutang tugas kepada Penggugat dan anggota kru lainnya serta aktor di lokasi syuting Rust untuk menangani revolver Colt yang diberikan kepadanya oleh terdakwa Halls dengan perawatan yang wajar untuk keselamatan pemeran Rust dan kru."

"Tugas ini meminta Terdakwa Baldwin," lanjut gugatan itu. "Untuk memeriksa ulang revolver Colt bersama Halls setelah ditangani untuk memastikan bahwa itu tidak mengandung amunisi hidup."

Pada hari-hari setelah insiden tragis itu, baik Baldwin dan perusahaan produksi film masing-masing merilis pernyataan. Baldwin memberikan komentar pertamanya di depan kamera tentang Hutchins di mana ia menyebutnya sebagai seorang teman.

"Dia adalah teman saya. Pada hari saya tiba di Santa Fe untuk mulai syuting, saya mengajaknya makan malam bersama Joel, sang sutradara," jelas Baldwin. "Kami adalah kru yang sangat, sangat baik dalam syuting film bersama dan kemudian peristiwa mengerikan ini terjadi."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts