Diet Adalah Proses Menurunkan Berat Badan Cepat
TikTok/mantanobesitas
Health

Banyak orang enggan mencari tau fakta hingga melahirkan mitos tentang diet. Akui sempat percaya, Fikri Ardian bongkar beberapa anggapan diet yang ternyata hanya mitos.

WowKeren - Mitos yang paling banyak dipercayai adalah anggapan jika diet bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Padahal, Fikri mengungkapkan bahwa mustahil jika menginginkan hasil yang cepat karena diet adalah proses maraton yang panjang

"Secara matematika, harusnya dalam satu bulan wajarnya orang bisa menurunkan lemak 1-2 kg. Tetapi, ekspektasi orang-orang terkadang terlalu tinggi. Inginnya satu bulan turun 10 kg. Seolah-olah mereka lupa, bahwa dulu dari kurus sampai jadi obesitas juga membutuhkan waktu yang tidak singkat," ujar Fikri.

Fikri menyebut banyak sekali orang yang dietnya sudah benar, namun tidak sabar. Akibatnya, mereka merasa tidak ada hasil dan memutuskan berhenti diet. Inilah cikal bakal anggapan tentang "gagal diet".

"Terkadang, kita diet sudah benar, walaupun tidak sempurna. Karena memang diet tidak menuntut kesempurnaan. Tapi prosesnya kita enggak sabar," lanjut Fikri. "(Kalau) dilakukan dengan sabar, nanti hasilnya waktu yang akan menjawab."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru