Konsep Diet Yang Benar
Instagram/mantanobesitas
Health

Banyak orang enggan mencari tau fakta hingga melahirkan mitos tentang diet. Akui sempat percaya, Fikri Ardian bongkar beberapa anggapan diet yang ternyata hanya mitos.

WowKeren - Menurut Fikri, konsep diet yang paling penting adalah memahami kalori. Kondisi kegemukan akan terjadi apabila jumlah kalori yang masuk melebihi kalori yang keluar. Kalori masuk didapatkan dari makanan yang kita konsumsi. Sedangkan, kalori keluar dipengaruhi oleh kondisi tubuh, berat badan, hingga aktivitas sehari-hari. Karena itulah jumlah kalori keluar masing-masing individu berbeda.

Konsep yang kedua adalah mencukupi kebutuhan nutrisi. Fikri berpesan untuk sebisa mungkin memakan makanan yang tinggi protein, cukup karbohidrat, dan rendah lemak. Ketika seseorang sudah memegang kedua konsep dasar itu, maka akan lebih mudah untuk membedakan mana mitos dan mana fakta.

Jika bingung memahami konsep dasar, jangan terlalu risau. Lakukan saja terlebih dahulu, karena prinsip diet yang paling sederhana adalah diet yang segera dilakukan.

"Jangan bingung masalah kalori dan makronutrisi dulu, belajarnya nanti saja. Di awal, silahkan dimulai dengan mengonsumsi makanan yang kamu makan selama ini, tetap 3 kali sehari, tapi dengan catatan berusaha untuk mengonsumsi makanan lebih tinggi protein, cukup karbohidrat, dan rendah lemak," pesan Fikri. "Baru deh (setelah itu) mulai belajar apa itu kalori dan makronutrisi."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru