Usahakan Masak Makanan Sendiri
pexels/Klaus Nielsen
Health

Meski tidak menerapkan pola makan eat clean yang terlalu ketat, Hanifah Arfan tetap sukses menurunkan berat badan sampai 32 kg. Intip rahasianya memilih menu makanan sehari-hari berikut ini!

WowKeren - Hanifah mengakui meski ia tidak menerapkan eat clean yang ketat, makanan yang dimakan pun tidak sembarangan. Ia selalu mengusahakan memasak sendiri makanannya. Dengan masak sendiri, ia lebih leluasa menyesuaikan makanan dengan kebutuhan tubuh.

"Misalnya ingin sate, ya sudah saya bikin sate versi yang lebih sehat. Pakai bumbu kacang. Mau tempe bumbu, saya bikin," ujar Hanifah. "Saya walaupun makan yang digoreng, itu saya pastikan menggorengnya sendiri dengan minyaknya yang masih baru."

Memasak untuk diet memang membutuhkan cukup waktu. Hal ini tentu saja menjadi kendala setiap orang. Terutama bagi para pekerja kantoran. Awalnya, Hanifah juga kesulitan untuk membagi waktunya beraktivitas dan memasak. Sampai akhirnya, ia menemukan cara yang memudahkannya.

"Saya juga sudah siapin bawang merah dan bawang putih blender, saya masukin kulkas. Bumbu sudah disusun. Kunyit, salam itu diplastikin kecil-kecil (dan) disusun. Jadi kalau mau masak, tinggal tuang saja. Cepat jadi masaknya," lanjut Hanifah. "Semenjak menerapkan itu, saya sudah enggak kesulitan lagi."

(wk/yoan)

You can share this post!