Perhatikan Cara Pengolahan Makanan
pexels/cottonbro
Health

Meski tidak menerapkan pola makan eat clean yang terlalu ketat, Hanifah Arfan tetap sukses menurunkan berat badan sampai 32 kg. Intip rahasianya memilih menu makanan sehari-hari berikut ini!

WowKeren - Ketika memasak makanan diet, hal yang harus diperhatikan adalah cara mengolah makanan. Cara pengolahan yang salah membuat makanan menjadi tidak sehat.

Selain itu, minyak banyak dihindari ketika menerapkan eat clean. Padahal, minyak mengandung omega-3 yang dibutuhkan tubuh. Hanifah pun masih menggunakan minyak ketika memasak. Namun, penggunaan minyak untuk menggoreng baiknya hanya digunakan satu kali.

Tidak hanya saat menggoreng, pengolahan santan juga harus diperhatikan. Pada prinsipnya, santan mengandung lemak nabati yang baik untuk tubuh. Namun, cara pengolahan yang salah membuat kandungan santan menjadi tidak sehat.

"Sebenarnya bukan enggak boleh kita makan santan. Tapi gimana cara masak santan yang sehat? Yang pertama, jangan menginap. Jika memasak santan, pastikan masakan itu habis dalam satu hari. Itulah yang bikin santan jadi enggak sehat," ungkap Hanifah. "Kedua, jangan dimasak terlalu lama. Jadi (kalau masak santan) masukkan santan saat masakan hampir matang."

(wk/yoan)

You can share this post!