'Spider-Man: No Way Home' Jadi Film Pertama yang Tembus 1 Miliar Dolar AS Selama Pandemi
imdb/Marvel Studios, Sony Pict
Film

Sebagai film pertama yang bernilai lebih dari 1 miliar dolar AS selama pandemi, produksi bersama Sony dan Marvel Studios itu tampaknya sedang menuju rekor.

WowKeren - Antusiasme penonton terhadap "Spider-Man: No way Home" tampaknya masih belum surut. Film ini berhasil meraup pendapatan global melebihi film-film sebelumnya yang dirilis pada masa pandemi COVID-19.

Sebagai film pertama yang bernilai lebih dari 1 miliar dolar AS sekaligus sebagai film dengan pendapatan kotor tertinggi sejak "Star Wars: The Rise of Skywalker" pada Desember 2019, produksi bersama Sony dan Marvel Studios itu sedang menuju rekor. Tiga kali "Spider-Man", tiga kali keuntungan.

Menurut sebuah laporan baru, Sony Pictures dapat meraup lebih dari 600 juta dolar dari pemecahan rekor box office "Spider-Man: No Way Home". Sekarang dalam perjalanan untuk memuncaki box office di seluruh dunia sebesar 1,13 miliar dari "Spider-Man: Far From Home" untuk menjadi film terlaris Sony yang pernah ada, "No Way Home" pada akhirnya dapat mencetak rekor laba 610 juta, menurut Deadline.

Angka itu didasarkan pada proyeksi total box office global sebesar 1,75 miliar. "Setelah pemotongan box office pameran, rental global akan memberikan 825 juta ke Sony," jelas editor box office Deadline Anthony D'Alessandro.


Ia kemudian menjelaskan perhitungan lebih rinci mengenai biaya produksi dan juga pemasaran hingga akhirnya membuat perhitungan laba.

"Biaya rilis teater diperhitungkan pada 200 juta untuk produksi, dan 248 juta untuk biaya cetak dan iklan global," jelasnya lagi. "Tingkat kotor box office ini harus memicu tambahan gabungan uang rumah dan TV bersih global (dikurangi biaya distribusi) sebesar 405 juta."

Singkat kata, Anthony mengatakan, "Total pendapatan rumah ditambah sewa teater global sama dengan 1,23 miliar. Kurangi semua P&A di seluruh dunia, biaya produksi, partisipasi, dan sisa dari gabungan 620 juta dan keuntungan yang didapat adalah sebesar 610 juta."

Potensi 610 juta akan menjadi film Sony yang paling menguntungkan sepanjang masa. Jumlah ini melampaui laba laba tahun 2017 dari "Spider-Man: Homecoming" (200 juta), "Far From Home" (339 juta), dan "Jumanji: Welcome to the Jungle" (305,7 juta).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru