Keanu Reeves Sumbangkan 70 Persen Gaji 'The Matrix' untuk Riset Kanker
Film

Sebagai salah satu dari sedikit aktor di Hollywood yang disukai semua orang, Reeves sekali lagi menjadi contoh cemerlang bagi orang lain dengan laporan baru-baru ini.

WowKeren - Sudah menjadi rahasia umum jika bintang waralaba "The Matrix" Keanu Reeves adalah sosok yang dermawan. Baru-baru ini, terkuak lagi bahwa sang bintang telah menyumbangkan honornya dari membintangi "The Matrix" untuk kegiatan amal.

Tak tanggung-tanggung, jumlah yang ia sisihkan adalah 70 persen dari gajinya di "The Matrix" untuk penelitian kanker, pada tahun 1999 lalu. Sebagai salah satu dari sedikit aktor di Hollywood yang disukai semua orang, Reeves sekali lagi menjadi contoh cemerlang bagi orang lain dengan laporan LadBible yang merinci bagaimana aktor tersebut menyumbangkan sekitar 31 juta dolar AS untuk membantu penelitian leukemia.

Reeves memang terkenal karena diam-diam memberikan sumbangan yang murah hati. Ia memiliki saudara perempuan, Kim, yang telah berjuang melawan leukemia selama sepuluh tahun. Pada saat itu, Reeves mengambil cuti dari akting untuk merawat saudaranya. Ia juga menjual rumahnya untuk pindah lebih dekat dengannya selama dia membutuhkannya selama perjuangannya melawan penyakit.


Selanjutnya, ia mendirikan badan amal baru yang telah membantu mendukung orang dewasa dan anak-anak yang hidup dengan kanker. Namun, ia tak ingin namanya dikaitkan dengan itu karena ia tidak pernah ingin itu secara eksklusif dikaitkan dengan status selebritasnya.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa aktor tersebut terus secara teratur memberikan sumbangan tambahan untuk tujuan tersebut. Kembali pada tahun 2020, Reeves melelang "date" Zoom 15 menit untuk membantu Camp Rainbow Gold, program kanker anak, yang dilaporkan dimenangkan dengan tawaran lebih dari 19.000 dolar AS.

Selain amalnya yang luar biasa, ada terlalu banyak cerita tentang kedermawanan aktor tersebut di lokasi syuting filmnya untuk disebutkan. Misalnya ketika ia memberi hadiah kepada masing-masing anggota tim pemeran pengganti "John Wick: Chapter 4" dengan Rolex Submariner senilai 10.000 juta dolar AS.

Ia juga kelewat baik hati ketika ikut membantu mengangkat alat berat dan berjalan di antara kru lainnya. Ia terlihat membawa tas di punggungnya dan kedua tangannya penuh membawa kotak besar sambil menaiki tangga.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait