Grammy Awards 2022 Resmi Ditunda Akibat Lonjakan Kasus Covid-19 Omicron
grammy.com
Musik

Ajang penghargaan musik tahunan Grammy Awards 2022 resmi diundur akibat lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan varian Omicron. Sebelumnya, Grammy 2022 dijadwalkan digelar pada 31 Januari 2022.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan baru saja dibagikan panitia penyelenggara ajang penghargaan musik Grammy Awards ke-64. Pasalnya, Grammy 2022 resmi diputuskan akan ditunda akibat lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron di Amerika Serikat.

Sebelumnya, penghargaan ini memang telah memicu rumor penundaan sejak beberapa hari yang lalu. Namun, pihak panitia belum berani memberikan kepastian mengenai rumor tersebut.

Kabar penundaan itu pertama kali dibagikan panitia melalui laman Instagram resmi Grammy. Usai meninjau resiko penularan dan memprioritaskan keselamatan semua pihak serta rekan sesama selebriti akhirnya diputuskan bahwa Grammy Awards 2022 resmi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

"Setelah pertimbangan dan analisis yang cermat dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis dan banyak mitra kami akhirnya memutuskan bahwa Recording Academy dan CBS telah menunda Pertunjukan GRAMMY Awards Tahunan ke-64," bunyi pengumuman yang disampaikan.


Sebelumnya, Grammy Awards 2022 telah dijadwalkan bakal digelar pada 31 Januari 2022. Pihak Grammy pun akan mengumumkan lebih lanjut perihal tanggal penjadwalan ulang untuk ajang penghargaan tahunan tersebut.

Kesehatan dan keselamatan insan permusikan, penonton, dan ratusan tim yang bekerja tanpa lelah tetap menjadi prioritas kami," lanjut pernyataan tersebut. "Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari mengandung banyak risiko. Kami akan segera merilis penjadwalan ulang untuk Grammy Music Awards."

Sementara itu, ajang penghargaan Grammy Award 2022 yang ke-64 telah mengumumkan sederet nominasi dari berbagai kategori sejak November 2021 lalu. Presenter Trevor Noah akan kembali didapuk sebagai pembawa acara Grammy Awards 2022. Yang mana, Trevor juga menjadi pembawa acara di Grammy 2021.

Bila malam puncak Grammy 2022 ditunda, acara spesial seperti Gala Pra-Grammy Recording Academy yang sebelumnya ditetapkan 30 Januari di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills kemungkinan juga bakal dijadwalkan ulang. Tak cuman itu, Gala MusiCares yang rencananya diadakan pada 29 Januari 2022 di Los Angeles Convention Center kemungkinan juga akan tertunda.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru