Ramai Ditonton, 'Spider-Man: No Way Home' Ternyata Tak Penuhi Syarat Masuk BAFTA Film Awards
Film

Alasan film tersebut tidak memenuhi syarat untuk perayaan 2022 dilaporkan karena Sony Pictures Entertainment tidak membuat film tersebut tersedia untuk platform streaming BAFTA.

WowKeren - Sejak dirilis beberapa waktu lalu, "Spider-Man: No Way Home" telah mendapatkan sambutan yang sangat positif dari penggemar dan kritikus, Oleh sebab itu, tak mengherankan jika beberapa penonton berharap film tersebut dapat diakui oleh organisasi penghargaan bergengsi.

Namun Deadline telah mengonfirmasi bahwa film tersebut tidak akan diperebutkan untuk BAFTA Film Awards mana pun. Outlet tersebut mencatat bahwa alasan film tersebut tidak memenuhi syarat untuk perayaan 2022 dilaporkan karena Sony Pictures Entertainment tidak membuat film tersebut tersedia untuk platform streaming BAFTA yang tersedia untuk membernya.

Sedangkan putaran pertama pemungutan suara untuk penghargaan tahun ini ditutup pada 3 Januari. Sejumlah teori percaya bahwa Sony sengaja tidak mengunggah film tersebut untuk mempertahankan eksklusivitas teaternya. BAFTA dalam pernyataannya mengatakan bahwa "Spider-Man: No Way Home" tidak memenuhi kriteria kelayakan untuk EE British Academy Film Awards 2022 dan oleh karena itu tidak memenuhi syarat untuk masuk.


"Sebagaimana diuraikan dalam buku aturan kami, semua film harus tersedia untuk anggota voting di BAFTA View sebelum penutupan pemungutan suara Putaran Pertama," jelas BAFTA. "Untuk memastikan keadilan dan kesetaraan untuk semua judul dan film tidak disediakan oleh distributor."

Film-film Marvel Studios secara teratur mendapatkan nominasi untuk penghargaan BAFTA, sebagian besar menyoroti efek visual mereka. Dari semua berbagai perayaan penghargaan tahunan, BAFTA biasanya menetapkan ekspektasi film apa yang menjadi pelopor dan memiliki kemungkinan besar untuk menang besar dengan organisasi besar lainnya.

Marvel Studios juga telah mendapatkan sejumlah nominasi Academy Awards di bidang efek visual, dengan "Black Panther" mendapatkan lebih banyak nominasi daripada film lain dari studio. Film tersebut akhirnya membawa pulang Oscar untuk Best Original Score, Best Costume Design, dan Best Production Design. "Black Panther" juga menandai nominasi pertama studio untuk Film Terbaik.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru