Birthday Spotlight: Happy Lee Seung Gi Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Untuk merayakan ulang tahun Lee Seung Gi yang jatuh pada Kamis (13/1) lalu, tim redaksi WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier hingga kehidupan asmara bintang 'Vagabond' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun Lee Seung Gi, tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier pria berjuluk "Pangeran Balada" tersebut.

Lee Seung Gi dikenal sebagai salah satu artis serba bisa yang berasal dari negeri ginseng. Dia bukan hanya seorang penyanyi legendaris, namun juga presenter, pembawa acara hingga aktor berbakat yang telah membintangi banyak drama sukses, seperti "Brilliant Legacy", "My Girlfriend is Gumiho", "Gu Family Book" dan masih banyak lagi.

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Lee Seung Gi di industri hiburan Korea Selatan sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Lee Seung Gi lahir pada 13 Januari 1978 di Seoul, Korea Selatan. Selama tahun-tahun sekolahnya, Lee Seung Gi dikenal sebagai siswa teladan, selalu menerima nilai bagus dan terpilih sebagai Presiden dewan siswa. Dia juga memiliki minat pada musik sejak usia dini dan mulai bermain band saat remaja.

Ia merupakan lulusan Universitas Dongguk dan memperoleh gelar dari jurusan Perdagangan Internasional. Lee Seung Gi bahkan menerima Penghargaan Prestasi Khusus saat upacara kelulusannya.

Keinginan Lee Seung Gi untuk menimba ilmu tak berhenti di situ. Sebab ia kemudian melanjutkan studinya untuk mendapatkan dua gelar master jurusan Teori Perdagangan serta Konten Keuangan dan Kebudayaan di Sekolah Pascasarjana Dongguk.

Sebelum terjun ke dunia keartisan, Lee Seung Gi sempat mendapat pelatihan menyanyi selama 2 tahun dari penyanyi veteran Lee Sun Hee. Karena itulah keduanya sangat dekat dan masih berhubungan baik hingga saat ini.

2. Debut


Debut

Lee Seung Gi memulai debutnya pada tahun 5 Juni 2004 dengan merilis lagu "Because You're My Girl". Sejak saat itu, dia menjadi penyanyi balad populer yang menciptakan sindrom "menyukai wanita yang lebih tua" di Korea Selatan.

Lagu ini juga mengantarnya memenangkan penghargaan "Pendatang Baru Terbaik" di berbagai acara penghargaan musik pada tahun 2004. Mulai dari M.net KM Music Festival dan Seoul Music Awards.

Pada tahun 2005, Lee Seung Gi menjadi bintang tamu dalam sitkom MBC yang berjudul "Nonstop 5". Dan dia memulai debut resminya sebagai aktor pada tahun 2006 lewat drama akhir pekan KBS "The Infamous Chil Sisters".

Pada tahun 2007, Lee Seung Gi menjadi anggota tetap dari musim pertama "2 Days & 1 Night". Dengan julukannya "Heodang", Lee Seung Gi mampu melepaskan citranya sebagai orang cerdas dan bertindak konyol. Hal ini berhasil meningkatkan popularitasnya dan dia menjadi lebih dicintai masyarakat Korea.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
SBS

Terobosan Lee Seung Gi sebagai aktor terjadi pada tahun 2009, tepatnya saat dia membintangi drama SBS "Brilliant Legacy". Drama ini secara teratur mencatat rating tinggi hingga menjadi drama yang paling banyak ditonton selama paruh pertama tahun 2009.

Keberhasilan drama ini otomatis meningkatkan popularitas Lee Seung Gi sebagai seorang aktor dan dia mendapat lebih banyak tawaran iklan. Drama ini juga mengantarnya memperoleh beberapa penghargaan akting, termasuk Excellence in Acting, Top 10 Stars, dan penghargaan Best Couple dengan Han Hyo Joo di SBS Drama Awards 2009.

Sejak saat itu, Lee Seung Gi dikenal sebagai salah satu aktor papan atas Korea Selatan. Sejumlah drama yang dia bintangi setelah itu juga sukses besar, seperti "My Girlfriend is Gumiho", "The King 2hearts", "Gu Family Book", "Vagabond" dan masih banyak lagi.

Dalam hal musik, pada tahun 2009 Lee Seung Gi merilis single digital bertajuk "Will You Marry Me?". Lagu ini tak hanya sukses di pasaran, namun juga mengantarnya menerima penghargaan Digital Single Bonsang di Golden Disk Awards ke-24.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Lee Seung Gi beberapa kali terlibat dalam rumor kencan, namun sejauh ini ada dua wanita yang pernah dikonfirmasi berpacaran dengannya. Mereka adalah Yoona SNSD (Girls' Generation) dan Lee Da In.

Hubungan asmara Lee Seung Gi dan Yoona diungkap oleh Dispatch pada Januari 2014 silam. Meski demikian, sejumlah informasi mengatakan bahwa keduanya telah menjalin kasih sejak September 2013.

Sayangnya, hubungan mereka tidak bertahan lama. Sebab Yoona dan Lee Seung Gi diketahui telah putus pada bulan Agustus 2015. Jadwal yang sibuk menjadi faktor utama kandasnya hubungan mereka. Meski telah putus, Yoona dan Lee Seung Gi tetap menjaga hubungan baiknya sebagai rekan kerja.

Setelah bertahun-tahun lamanya, Lee Seung Gi akhirnya kembali mengumumkan hubungan percintaannya. Pada Mei 2021, Lee Seung Gi dirumorkan sedang berkencan dengan aktris cantik Lee Da In.

Rumor itu pun langsung dikonfirmasi oleh 9ATO Entertainment selaku agensi Lee Da In. Agensi menyatakan, "Setelah menanyakan kepada Lee Da In sendiri, Lee Da In dan Lee Seung Gi mulai bertemu sebagai rekan kerja di industri sekitar lima atau enam bulan lalu, menumbuhkan perasaan, dan dengan hati-hati mengenal satu sama lain."

Banyak yang menganggap bahwa keduanya tengah menjalin hubungan serius. Khususnya setelah Dispatch melaporkan bahwa mereka sudah saling menemui keluarga masing-masing.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/hook_entertainment

Lee Seung Gi dikenal sebagai salah satu selebriti dengan imej baik. Meski telah berkarier selama belasan tahun, dia berhasil menjaga nama baiknya tanpa pernah terlibat dalam skandal serius.

Kendati demikian, Lee Seung Gi sempat menuai protes penggemar usai mengkonfirmasi hubungannya dengan Lee Da In. Sejumlah penggemar mendesak Lee Seung Gi untuk memutuskan hubungannya karena keluarga Lee Da In.

Lee Da In sendiri berasal dari keluarga selebriti terkenal, dengan ibunya adalah salah satu aktris veteran Korea Selatan, Kyun Mi Ri, dan kakak perempuannya adalah Lee Yu Bi. Kontroversi di balik protes penggemar Lee Seung Gi berasal dari ayah tiri sang aktris.

Ayah tiri Lee Da In, Lee Hong Heon, yang menikah dengan Kyun Mi Ri pada tahun 1998, sebelumnya didakwa dengan manipulasi saham dan perdagangan orang dalam pada dua kesempatan berbeda.

Bahkan seorang netizen mengklaim bahwa manipulasi saham Lee Hong Heon secara langsung berdampak pada kejatuhan keluarga. Menurut klaim yang dibuat dalam sebuah posting online, kerabat netizen, serta ribuan orang, mengalami kerugian besar karena manipulasi saham dan akibatnya bangkrut.

Dengan lebih banyak informasi tentang sejarah kriminal keluarga Lee Da In, sejumlah publik Korea mulai mengungkapkan kekecewaannya pada Lee Seung Gi. Kendati demikian, fandom Lee Seung Gi akhirnya menyatakan dukungannya terhadap hubungan sang aktor.

Lee Seung Gi juga merilis pernyataan tentang hubungannya untuk meminta dukungan dari para penggemar sambil meminta media menahan diri menulis artikel yang berisi dugaan atau spekulasi yang belum dikonfirmasi.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/hook_entertainment

Baru-baru ini Lee Seung Gi dikonfirmasi membintangi variety show mendatang SBS yang berjudul "Circle House". Dalam acara ini, Lee Seung Gi dan para pemeran lainnya akan melakukan bincang-bincang dengan para pelamar muda dari generasi MZ.

Para pemuda ini akan membagikan keprihatinan mereka dan berkolaborasi dengan audiens untuk mencari solusi bersama. Nantinya Lee Seung Gi akan secara aktif mewakili kaum muda dengan ketulusannya yang luar biasa.

Selain membintangi variety show, Lee Seung Gi kemungkinan akan comeback sebagai aktor lewat drama baru yang berjudul "Supernote". Drama ini akan menggambarkan kisah para penjahat yang berpusat di sekitar uang palsu yang berkualitas tinggi.

You can share this post!

Related Posts