8 Potret Taemin SHINee Yang Pindah Tugas Ke Layanan Publik Karena Masalah Kesehatan
Instagram/shinee
Selebriti

Taemin SHINee harus pindah tugas dari band militer menjadi petugas pelayanan publik. Hal ini disebabkan karena kesehatan mental Taemin yang semakin memburuk.

WowKeren - Pada Kamis (14/1) lalu, SM Entertainment merilis pengumuman terkait Taemin. Maknae SHINee ini harus pindah tugas dari band militer Kementerian Pertahanan Nasional ke layanan publik karena gejala depresi dan gangguan panik yang dideritanya.

Di sisi lain, rekan-rekan tentara yang menjalankan tugas bersama Taemin ikut buka suara. Hal ini bertujuan agar menghindari kesalahpahaman dan rumor miring terkait kepindahan tugas Taemin. Mereka menuliskan kesaksian bagaimana Taemin berusaha bertahan dengan penyakitnya selama menjalani wajib militer.


Berita kepindahan tugas militer Taemin menyebabkan netizen bersimpati terhadap idol kondang tersebut. Para penggemar juga mulai membanjiri akun Instagram pribadi Taemin dengan pesan hangat.

Sebelumnya, potret Taemin saat menjalani wajib militer sudah beredar luas di internet. Banyak penggemar yang khawatir dengan penampilan Taemin yang semakin kurus. Namun, Taemin membantah rumor itu dengan mengatakan dirinya baik-baik saja melalui sebuah wawancara. Yuk, intip 8 potret kece Taemin di bawah ini.

(wk/raud)

1. Selebriti Multitalenta


Selebriti Multitalenta
Twitter/superm

Idol berzodiak Cancer ini memang dikenal memiliki segudang bakat. Taemin terpilih menjadi pengisi suara dari karakter Johnny di film "The Outback" versi Korea Selatan. Tidak hanya itu, Taemin juga melebarkan sayap ke dunia seni peran sejak tahun 2009. Ia bahkan menjadi pemeran utama di drama musikal "Goong" pada tahun 2014. Taemin juga mendapatkan kehormatan menjadi mentor performance di program survival KBS "The Unit".

2. Idol SM Pertama Yang Memiliki Full Album


Idol SM Pertama Yang Memiliki Full Album
Instagram/shinee

Pemilik nama lengkap Lee Taemin ini menjadi yang idol SM pertama karena full album "Press It" pada 23 Februari 2016. Kemudian ia merilis full album kedua "MOVE" dengan judul lagu yang sama. Lagu "MOVE" ini menjadi populer selama tahun 2017. Taemin juga memiliki full album lain bertajuk "Never Gonna Dance Again: Act 1" dan "Never Gonna Dance Again: Act 2" yang sama-sama dirilis pada tahun 2020.

3. Bikin Pangling Dengan Rambut Gondrong


Bikin Pangling Dengan Rambut Gondrong
Twitter/SHINee

Taemin sukses membuat publik melongo dan pangling dengan rambut gondrongnya saat comeback lagu "Advice". pasalnya, Taemin berhasil mematahkan stereotip laki-laki berambut panjang akan terlihat feminin. Namun, ia malah terlihat lebih seksi karena semakin bersinar.

4. Memiliki Suara Emas


Memiliki Suara Emas
Twitter/SMTOWNGLOBAL

Penari utama di SHINee dan SuperM ini juga dikenal memiliki suara emas. Taemin akhirnya kembali menyumbangkan suara indahnya sebagai pengisi OST drama “Navillera”. Ini merupakan comeback pertama Taemin setelah 6 tahun hiatus sebagai penyanyi OST drama.

5. Bersahabat Dengan Jimin BTS


Bersahabat Dengan Jimin BTS
YouTube/KBS WORLD TV

Pelantun lagu "Criminal" ini diketahui menjalin persahabatan dengan Jimin BTS (Bangtan Boys) dalam waktu yang lama. Taemin sempat melakukan kolaborasi spesial dengan Jimin di panggung KBS Song Festival 2016 dan menuai pujian dari para penggemar. Dua sahabat ini juga memiliki geng bernama "Padding Friends" bersama Ravi VIXX, Timoteo eks HOTSHOT dan Ha Sungwoon eks Wanna One.

6. Visual On Point


Visual <i>On Point</i>
Instagram/lm_____ltm

Taemin lagi-lagi mencuri perhatian karena memamerkan paras tampannya dalam sebuah pemotretan. Idol kondang ini menonjolkan visual on point-nya dengan mengenakan busana serba hitam dan menatap tajam ke arah kamera.

7. Memiliki Kebiasaan Makan Yang Unik


Memiliki Kebiasaan Makan Yang Unik
Twitter/superm

Mantan suami virtual Na Eun A Pink ini ternyata memiliki kebiasan makan yang unik, loh. Taemin mengaku memiliki obsesi pada satu jenis makanan jika sangat menyukainya. Ia bahkan pernah makan sup panas selama satu minggu tanpa merasa bosan. Menariknya, berat badan Taemin tidak akan bertambah meskipun ia makan dalam porsi yang banyak.

8. Idol Berprestasi


Idol Berprestasi
Instagram/shinee

Taemin telah berkarier di dunia hiburan Korea Selatan selama 14 tahun. Ia sudah menyabet sejumlah prestasi bergengsi. Taemin menyabet piala Best K-pop Solo Artist di Asian Culture Awards dan penghargaan Best Solo Artist Award dari Arena Awards pada tahun 2020. Ia bahkan meraih trofi Bonsang di Golden Disc Awards pada tahun 2015 dan 2017.

You can share this post!

Related Posts