Grammy Awards 2022 Bakal Digelar April Usai Sempat Ditunda Karena Lonjakan Omicron, Sudah Fix?
grammy.com
Musik

Akhirnya ajang penghargaan musik tahunan Grammy Awards 2022 yang sempat tertunda karena lonjakan kasus Covid Omicron telah merilis jadwal baru di bulan April.

WowKeren - Grammy Awards 2022 yang rencananya bakal digelar pada 31 Januari mendatang resmi ditunda. Pasalnya, Grammy 2022 resmi diputuskan akan ditunda akibat lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron di Amerika Serikat.

Bahkan AS menyumbang angka penularan tertinggi di dunia akibat virus Covid varian Omicron. Tak main-main, per harinya terdapat 800.000 orang di AS yang dinyatakan positif Omicron. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Jason Salemi selaku ahli epidemiologi University of South Florida.

"Banyak orang masih akan mati karena omicron yang sangat menular," kata ahli epidemiologi University of South Florida, Jason Salemi, dikutip dari USA Today

Sebagai gantinya, panitia penyelenggara ajang penghargaan musik Grammy Awards ke-64 menjadwalkan ulang pelaksanaan acara tersebut pada 3 April 2022 mendatang. Nantinya, Grammy 2022 akan disiarkan langsung dari Grand Garden Arena (MGM), Las Vegas.

Penjadwalan ulang Grammy 2022 pertama kali dibagikan panitia melalui laman Instagram resmi Grammy. Penjadwalan ulang acara spesial yang juga sempat tertunda seperti Gala Pra-Grammy Recording Academy yang sebelumnya ditetapkan 30 Januari di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills dan Gala MusiCares yang rencananya diadakan pada 29 Januari 2022 di Los Angeles Convention Center juga akan segera diumumkan.


"Rincian tambahan tentang tanggal dan lokasi acara GRAMMY Week resmi lainnya, termasuk Upacara Premiere GRAMMY Awards, Person of the Year MusiCares, Gala Pra-GRAMMY akan segera diumumkan," bunyi pengumuman dari panitia Grammy 2022.

Sebelumnya, penghargaan ini memang telah memicu rumor penundaan sejak beberapa hari yang lalu. Namun, pihak panitia belum berani memberikan kepastian mengenai rumor tersebut.

Sementara itu, ajang penghargaan Grammy Award 2022 yang ke-64 telah mengumumkan sederet nominasi dari berbagai kategori sejak November 2021 lalu. Presenter Trevor Noah akan kembali didapuk sebagai pembawa acara Grammy Awards 2022. Yang mana, Trevor juga menjadi pembawa acara di Grammy 2021.

Penghargaan Grammy kali ini diprediksi akan berbeda dan semakin spesial. Pasalnya, untuk pertama kalinya panitia Grammy memilih Las Vegas, Nevada sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang musik bergengsi tersebut. Yang mana, sebelumnya biasa digelar di STAPLES Center, Los Angeles.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait