Ternyata Woozi SEVENTEEN Sempat Tak Berniat Tulis Lirik Lagu 'Ruby' Pakai Bahasa Asing, Kenapa?
Twitter/pledis_17
Musik

Lagu solo Woozi SEVENTEEN bertajuk 'Ruby' membuat penggemarnya tidak bisa berpaling karena alunan nada yang berbeda dari biasanya. Ternyata, idola satu ini awalnya tidak berniat memakai lirik bahasa Inggris.

WowKeren - Menulis lirik lagu dari bahasa asing bukanlah hal mudah dan menjadi pilihan utama seorang musisi. Namun tidak untuk Woozi SEVENTEEN (II) yang baru-baru ini memulai debut mixtape solo pertamanya dan mengejutkan semua orang dengan lagu rock "Ruby".

Karena lagu solonya itu diciptakan dalam bahasa Inggris, Woozi mengungkapkan bagaimana itu bisa terjadi. Saat diwawancarai oleh Kang Myung Seok dari majalah Weverse, Woozi mengungkapkan bahwa bahasa Inggris sebenarnya bukanlah pilihan asli untuk lagu tersebut.

"Aku tidak berencana untuk melakukannya dalam bahasa Inggris pada awalnya," ungkap Woozi. Setelah mengerjakan lagu tersebut selama beberapa waktu, ia menyadari bahwa bahasa Inggris adalah cara sempurna untuk menerapkan konsep yang ia inginkan.

"Aku menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan cara menulisnya saat membuat musik, tetapi ada banyak kata yang dapat kugunakan dalam bahasa Inggris yang memungkinkan aku menyampaikan sesuatu dengan cara yang intuitif dan sulit," tuturnya menjelaskan pemikirannya.


Dengan lirik eksplisit seperti, "Sh*t, this is red too", untuk meningkatkan getaran yang keras Woozi menunjukkan bagaimana menggunakan bahasa yang berbeda dapat mengubah arah lagu. Tentunya ucapan tersebut tidak biasa jika diungkapkan dalam berbahasa Korea.

Woozi mengakui bahwa memang ada beberapa kata yang tidak bisa ia katakan ketika berbahasa Korea sehingga dengan menggunakan bahasa asing tersebut menjadi berbeda. "Beberapa hal yang mungkin tidak akan kukatakan jika itu dalam bahasa Korea, tetapi karena aku menggunakan bahasa yang berbeda untuk mengatakan hal-hal yang tidak biasa aku katakan, aku merasa seperti ini adalah versi yang berbeda dari diri sendiriku sendiri dan berasal dari dunia yang berbeda," ungkapnya.

Keputusan Woozi menggunakan lirik berbahasa Inggris pun terbayar dengan trek unik "Ruby" tersebut. Maka tidak heran jika lagu ini juga diterima dengan baik oleh penggemarnya.

Sementara itu, "Ruby" telah dirilis pada 3 Januari lalu. Lewat mixtape ini menandakan debut solo Woozi setelah dirinya mendapatkan prestasi sebagai "Best Producer" di acara penghargaan musik Asia Artist Awards 2021.

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts