Freezia Tetap Muncul di Tengah Kontroversi Barang Mewah KW, Rating 'Ask Us Anything' Anjlok
Instagram/dear.zia
TV
Kontroversi Barang KW Freezia

'Ask Us Anything' tetap menayangkan Freezia 'Single's Inferno' meski terjerat kontroversi barang mewah palsu dan telah mempertimbangkan untuk mengeditnya dari acara. Variety show ini pun mengalami penurunan rating.

WowKeren - Meski Freezia (Song Ji A) sedang menjadi pusat kontroversi setelah ketahuan memakai barang mewah palsu, ternyata "Ask Us Anything" atau "Knowing Bros" sama sekali tidak menyunting kemunculannya. Padahal sebelumnya variety show itu menyatakan berencana menyunting bagian-bagian tertentu.

Namun rupanya partisipasi Freezia dalam "Ask Us Anything" mendapat respons dingin dari pemirsa. Berdasarkan media setempat, rating pemirsa rata-sata untuk acara yang digawangi Kim Heechul Super Junior cs itu turun ke angka 3,1 persen. Perolehan rating itu anjlok sebesar 0,8 persen dari episode sebelumnya. Dengan demikian episode 23 Januari menjadi angka tersebut terendah sepanjang penayangan Januari 2022.

Menyusul kemunculan Freezia, produser "Ask Us Anything" memberikan penjelasannya terkait tidak jadi mengeditnya keluar. Pihak JTBC mengklaim sulit untuk sepenuhnya menghilangkan influencer yang namanya melejit karena reality show kencan "Single's Inferno" itu.

Menyadari keputusan "Ask Us Anything" tetap menayangkan Freezia akan mendapatkan reaksi keras pemirsa, tim produksi memberikan penjelasan berbunyi, "Tanpa membatalkan siaran, sulit menghilangkan semua jatah layar Song Ji A."


Alasan terbesar tim produksi tidak mengedit bagian Freezia adalah karena tidak ingin bahwa suntingan itu berdampak buruk kepada bintang tamu lain. Dalam episode tersebut, Freezia menjadi bintang tamu bersama dengan aktris Kang Ye Won dan rapper Lee Young Ji

"Kontroversi Song Ji A meledak tepat sebelum siaran, jadi tidak dapat dihindari bahwa kami harus menayangkan (rekamannya). Kami tidak ingin mengedit rekaman tentang Lee Young Ji, yang muncul bersama dengannya sebagai tamu, atau menyebabkan kerusakan apapun (terhadap Lee Young Ji)," lanjut tim produksi.

Meski begitu, tim produksi telah berusaha menyunting Freezia dari "Ask Us Anything" sebanyak mungin. Mereka mengaku tidak ingin merusak alur program karena terlalu banyak editan di sana sini.

"Karena alasan semacam ini, kami mengedit dan menyiarkan sebagaian footage kami, dan kami menyunting sebanyak mungkin footage Song Ji A tanpa merusak alur program itu sendiri," pungkas produser.

Sementara itu, Freezia tengah menjadi sasaran kritik karena mengenakan barang-barang dari merek mewah palsu alias KW saat muncul di "Single's Inferno" dan di sejumlah konten YouTube-nya. Influencer cantik itu juga sudah mengakui perbuatannya dan meminta maaf melalui surat tulisan tangan yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

(wk/inta)

You can share this post!

Artikel Terkait