Dari Salah Strategi YouTube Sampai FYP TikTok
TikTok/michael.simangunsong
Selebriti

Lewat unggahannya, Michael Simangunsong sukses menggabungkan tren video transisi dengan gerakan dance kreatif. Seperti apa keseruan Michael membuat video transisi dance? Simak kisahnya berikut ini.

WowKeren - Sebelumnya, Michael adalah seorang pengajar tari dan Master of Ceremony (MC) di acara pernikahan. Ia lantas terinspirasi untuk masuk ke dunia konten sejak melihat kesuksesan temannya sebagai kreator YouTube. Sejak saat itu, ia mulai aktif bermain media sosial dan mencoba membuat konten di YouTube.

"Terinspirasi dari teman, namanya Bangpen. Melihat dia, 'wow, ternyata bisa sukses ya menjadi konten kreator'. Dan aku berpikir, 'ah, ingin deh bermain media sosial juga'. Terus, dulu pernah mencoba pertama kali masuk YouTube," ungkap Michael. "Aku tuh mainnya cerita horor. Kebetulan aku punya gift, jadi sering punya pengalaman (mistis). Jadi, aku ceritakan di YouTube. Tapi, ternyata memang salah strategi sih. Di YouTube mau siapa yang nonton? Sedangkan Instagram cuma seribu atau dua ribu gitu followers-nya."

Strategi Michael dengan memulai membuat konten di YouTube ternyata membuatnya kesusahan mendapatkan penonton. Ia akhirnya mencoba aktif di Instagram. Untuk menarik perhatian, ia pun merapikan feeds Instagram-nya. Namun, usaha Michael ini juga tak kunjung menghasilkan. Sampai di awal tahun 2020, seorang murid mengenalkannya pada platform TikTok. Ia kemudian mengunggah video lucu hingga dance di TikTok. Tak disangka, salah satu videonya pun berhasil tembus ke FYP (For Your Page).

"Setelah itu coba lagi bikin video yang lucu, tapi enggak masuk lagi (FYP). Ya sudah iseng bikin dance. Aku ingat banget bikin (video) dance di acara wedding, lagi menunggu gladi resik, terus iseng main TikTok," lanjut Michael. "Nah, ternyata habis update, beberapa hari kemudian video itu viral, masuk FYP. Setelah itu, aku lanjutin masukin dance terus."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru