Produktif Bikin Konten Hanya dengan Ponsel
TikTok/michael.simangunsong
Selebriti

Lewat unggahannya, Michael Simangunsong sukses menggabungkan tren video transisi dengan gerakan dance kreatif. Seperti apa keseruan Michael membuat video transisi dance? Simak kisahnya berikut ini.

WowKeren - Mulusnya transisi video Michael sering kali membuat netizen salah paham. Pasalnya, mereka mengira bahwa video Michael diedit menggunakan laptop dengan tutorial yang rumit. Padahal, Michael menegaskan bahwa proses editing video hanya dilakukannya melalui ponsel. Bahkan, ia sampai mengunggah beberapa video tutorial mengedit transisi di TikTok-nya.

"Aku mau kasih tahu ke orang bahwa konten yang aku bikin, yang kalian lihat, 'wah, keren banget'. Kalian juga bisa melakukan hal itu juga. Karna editing-nya, aku cuma pakai handphone," tegas Michael. "Makanya di profile, aku tulis, 'hanya editor via hp'. Jadi sebenarnya kita semua itu bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang."

Saat membuat video transisi, tak jarang Michael juga menyusun lagunya sendiri. Hal ini dilakukan dengan mencampur beberapa lagu menjadi satu. Seperti saat ia menggabungkan lagu viral TikTok "Scooby Do Pa Pa", "Papepap", dan "Ku Akan Menanti". Gabungan ketiga lagu buatan Michael ini pun sukses menjadi salah satu musik viral di TikTok.

"Kalau musik ada yang ikutan dari TikTok, tapi pernah aku sesekali bikin. Kalau misalnya waktu pertama kali, bikin lagu 'Scooby Do Pa Pa' dicampur 'Papepap'," jelas Michael. "Terus, ada juga yang terakhir banget aku mix itu tiga lagu viral jadi satu. Ternyata, lagunya bisa diterima banyak orang, dan banyak yang pakai."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel