Detik-detik Adam Deni Minta Uang Rp15 M ke Jerinx SID Terungkap di Sidang Hari Ini
Instagram/adamdenigrk
Selebriti

Ayah Jerinx SID memberikan kesaksian di sidang putranya hari ini, Rabu (9/2). Ia mengisahkan pertemuannya dengan Adam Deni sampai permintaan uang dari pihak lawan dengan jumlah besar.

WowKeren - Sidang lanjutan kasus pengancaman dengan tersangka Jerinx SID kepada Adam Deni kembali digelar hari ini, Rabu (9/2) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Agenda sidang hari ini adalah pernyataan saksi dari pihak Jerinx.

Ayah Jerinx, I Wayan Arjono yang datang menjadi saksi di sidang kali ini. Wayan mengisahkan pertemuannya dengan Adam Deni di hotel Raffles Jakarta. Kala itu mereka bertemu untuk melakukan mediasi.

Saat tiba di hotel, Wayan dan Jerinx dijemput dua orang suruhan Adam Deni. Mereka kemudian dibawa ke tempat pertemuan.

"Sebelum masuk saya digeledah. Tidak boleh membawa HP. Saya diperiksa seperti itu. Saya diperiksa HP dan tas itu. Baru saya bisa masuk. Ada Adam Deni, Machi Ahmad (pengacara), dan pacarnya ( Elsya Rosana)," ungkap I Wayan Arjono.

Wayan masih ingat betul jika saatitu Adam Deni mengaku tidak bisa mencabut laporan lantaran berkas perkara Jerinx sudah dinyatakan lengkap atau P21. Namun, ia tetap berusaha untuk melakukan perdamaian lewat mediasi.

Hingga akhirnya keluar permintaan uang Rp15 miliar dari Adam Deni. Jumlah itu masih bisa dinego menjadi Rp10 miliar.


"Pertama ini Rp15 miliar, tapi bisa nego. Dia Adam Deni yang minta seperti itu. Bisa nego Rp10 miliar, bisa. Dia yang kasih (permintaan), bukan saya," bebernya.

Jujur saja I Wayan Arjono tak bisa menyanggupi permintaan Adam Deni. Hingga akhirnya pengiat media sosial tersebut kembali menurunkan uang damai menjadi Rp 300 juta.

Sayangnya, jumlah tersebut lagi-lagi tak bisa disanggupi karena orangtua Jerinx tidak memiliki uang sebanyak itu. Ia meminta keringanan jadi Rp70 juta dengan syarat Adam harus membuat surat pernyataan hitam di atas putih. Namun, permintaan itu ditolak.

"Akhirnya, kami kan nggak punya uang. Kami tidak ada uang seperti itu. Artinya, memang tidak bisa. Akhirnya mediasi itu tidak tercapai karena tidak ada uang sebanyak itu," jelas Wayan. "Saya cuma bisa Rp70 juta yang penting Anda (Adam Deni) buat hitam di atas putih. Dia bilang nggak bisa. Soft copy juga nggak bisa."

Tak berhenti di situ, Wayan kembali mencoba mediasi kedua. Namun, lagi-lagi pertemuan itu tidak membuahkan hasil. Saat hendak meninggalkan hotel, Adam Deni sempat meminta pihak Jerinx agar tidak membeberkan pertemuan mereka dan mengimbaunya agar tidak menggunakan jasa kuasa hukum bernama Gendo.

"Andai kata saya bisa bantu bapak, jangan pakai pengacara bapak Gendo, dan sekali lagi, apa pun yang terjadi di sini jangan sampai orang lain tahu. Itu kata Adam Deni. Keluarga bapak pun jangan dikasih tahu. Kedua itu yang hadir, Machi, Jerinx, Adam Deni, pacarnya, dan saya. Itu pertemuan di hotel Raffles 19 November," tukas mertua Nora Alexandra tersebut.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait