'The Pirates 2' Dominasi Netflix Global, Akting Han Hyo Joo Cs Dinilai Selamatkan dari Kekurangan
Netflix
Film

Meski mendominasi Netflix Global, 'The Pirates 2' mempunyai kekurangan sebagai berikut. Akting Han Hyo Joo, Kang Ha Neul, Lee Kwang Soo, dkk dinilai menyelamatkan acara.

WowKeren - Saat ini "The Pirates: The Last Royal Treasure" atau "The Pirates 2" tengah mendominasi daftar film paling populer di Netflix. Di Indonesia sendiri, film yang dibintangi Han Hyo Joo, Kang Ha Neul, Lee Kwang Soo, hingga Sehun EXO ini berada di peringkat 1 per Rabu (9/3).

Berdasarkan catatan situs chart FlixPatrol, "The Pirates 2" menempati peringkat ke-3 di kategori film Netflix global. Sedangkan film ini berada di 10 besar dalam kategori keseluruhan di Brazil, Prancis, Hongkong, Rumania, Singapura, Korea Selatan dan Swiss.

"The Pirates 2" sendiri bercerita tentang sekelompok bajak laut mengarungi samudera untuk mencari harta karun peninggalan keluarga kerajaan Goryeo yang hilang tanpa jejak. Adalah Hae Rang (Han Hyo Joo) sebagai kapten bajak laut sekaligus pemilik kapal yang bekerja sama dengan mantan ketua geng bandit Wu Mu Chi (Kang Ha Neul). Kelompok Hae Rang harus berhadapan dengan rival Bu Heung Su (Kwon Sang Woo) dalam mencari harta karun.

Menyusul popularitas di seluruh dunia, "The Pirates 2" tak lepas dari kritik. Seorang blogger Korea memberikan ulasan mengenai film yang dianggap sebagai sekuel "The Pirates" yang dibintangi Son Ye Jin dan Kim Nam Gil. Namun karena mereka tidak lagi bergabung, semua pemeran diubah untuk membuat cerita baru.

Photo-INFO

Source: FlixPatrol


Secara keseluruhan, alur, proses, dan penyuntingan dinilai kurang mulus lantaran awalnya direncanakan sebagai sekuel film terdahulu. Dengan mengangkat kisah yang sama sekali baru, hubungan antar karakter dan deskripsi masa lalu dianggap kurang cukup. Apabila para karakter utama di film sebelumnya muncul, sepertinya kekurangan tersebut bisa diatasi.

Jika dibandingkan dengan film sebelumnya, "The Pirates 2" menunjukkan kesenjangan antara karakter utama dan pendukung yang cukup lebar dan ambigu. Film terdahulu dinilai memberikan jatah layar dan memanfaatkan pesona individu karakter dengan tepat.

Meski demikian, kekurangan tersebut dapat diselamatkan dengan bakat luar biasa Han Hyo Joo cs. Secara khusus, Han Hyo Joo berhasil menciptakan citra baru sebagai aktris dengan aksi karismatik. Selain itu, akting lucu Kang Ha Neul dan Lee Kwang Soo mengundang tawa di sepanjang film.

Namun akting Kwon Sang Woo sebagai villain kurang intens meskipun masih bisa diterima. Selain itu, sangat disayangkan setting dan penggunaan senjata, kostum dan kapal dianggap bisa lebih baik lagi.

Kesimpulannya, "The Pirates 2" bisa dijadikan alternatif jika menginginkan tayangan penuh tawa dan menyenangkan. Bahkan film "The Pirates of Carribean" versi Korea ini bisa dinikmati layaknya menyaksikan "Running Man".

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait