Biasa Main Film, Refal Hady Beber Kesulitan Pertama Kali Bintangi Sinetron
Instagram/refalhady
TV

Refal Hady sudah biasa membintangi sejumlah judul film. Namun kini, Refal Hady mencoba untuk pertama kali membintangi judul sinetron hingga mendapat kesulitan ini.

WowKeren - Refal Hady telah membintangi beberapa judul film. Namun kini, Refal Hady menjajal membintangi sebuah sinetron stripping untuk pertama kalinya. Sinetron yang akan ia bintangi itu berjudul "Pernikahan Palsu".

Ternyata, Refal Hady mengaku sudah ingin bermain sinetron sejak lama. Hanya saja, kesempatannya untuk membintangi sinetron baru datang sekarang. Ia juga mengaku ingin mencoba hal baru dan banyak belajar dari dunia sinetron.

"Pertama kali main sinetron hal baru juga, gue mencoba hal baru, eksplor, pengin belajar lebih banyak. Akhirnya nemu cerita yang bagus, ketemu pemain yang udah sering main sinetron," ungkap Refal Hady dalam wawancara virtual. "Dari dulu sebenarnya pengin coba main sinetron tapi banyak dapatnya di film."

Selain itu, Refal Hady mengungkapkan kesulitannya saat bermain sinetron stripping. Ia mengaku kesulitan dari segi waktu yang hanya sedikit. Refal Hady harus menghafal script lebih cepat dan waktu yang sedikit ia gunakan untuk berdiskusi dengan pemain lainnya.

"Paling kesulitan dari segi menghafal script karena harus cepat. Perbedaan di waktu kalau film lebih banyak, di sinetron waktu sedikit sangat berharga bisa buat ngobrol sama pemain lain ngomongin soal karakter, lebih fokus aja," ucap Refal Hady.


Selain dalam menghafal lebih cepat, Refal Hady juga harus mengatur manajemen waktu agar lebih teratur. Kini, Refal Hady mengaku tak bisa begadang lagi karena setiap pagi sudah harus siap-siap untuk berangkat syuting. Walau sulit, Refal Hady tetap komitmen dengan pekerjaan barunya tersebut.

"Kesulitan main sinetron dari segi waktu, komitmen dengan diri sendiri, harus punya manajemen waktu, makan semua tertata, tidur udah nggak bisa sambil main hape begadang, karena harus bangun pagi bonding sama yang lain. Pastinya sulit tapi saya komitmen," tutur Refal Hady.

Lebih lanjut, Refal memerankan tokoh dengan nama yang sama seperti dirinya. Namun, sifatnya berbeda jauh dengan karakter aslinya.

"Gue berperan sebagai Refal jadi Refal kakaknya Galang, dia mencari tahu apa yang terjadi kenapa Galang meninggal, pengin tahu dengan segala cara untuk balas dendam," jelas Refal Hady. "Dia misterius, sangat kuat karena memiliki anak buah, tidak mudah terpengaruh sama orang lain, cukup kuat dalam segi emosi."

"Di sini cukup berbeda dengan karakter asli saya. Dia memiliki sebuah dendam karena ketidakjelasan adiknya meninggal, ada emosi yang tertahan, pikiran yang kalut layaknya seorang kakak yang kehilangan adiknya. Gue jarang mendapat peran seperti ini," pungkas Refal Hady.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait