Makin Mahir dengan <i>Knee Push Up</i>
Instagram/bobbybiasobe
Health

Sengaja hindari gerakan push up karena sulit mengangkat tubuh? Jangan khawatir! Bobby Frisdon Imanda akan bocorkan rahasia-rahasia gerakan push up yang mudah dan cocok buat pemula. Apa saja?

WowKeren - Setelah terlatih melakukan gerakan pemula, mulai naik tingkat ke knee push up. Pada gerakan ini, postur tubuh sudah menyerupai push up reguler. Hanya saja, lutut masih diizinkan untuk menyentuh lantai. Bobby menyebut bahwa knee push up juga dikenal dengan push up dasar untuk wanita. Selanjutnya, para pemula bisa perlahan mengangkat lutut dan mulai gerakan push up reguler.

"Knee push up itu basic-nya push up untuk wanita. Jadi, lutut menyentuh bagian lantai. Nah, di situ kita akan lebih memperkuat postur tubuh serta bagian lengan sama tangan," jelas Bobby. "Setelah itu, baru kita berlanjut ke gerakan push up reguler."

Bobby menyarankan agar pemula setidaknya melakukan latihan sebanyak 3-4 kali dalam satu minggu secara rutin. Meski termasuk perjalanan yang panjang, pemula sebaiknya tidak mudah menyerah dan tetap berkomitmen untuk konsisten latihan. Sebab, pada dasarnya tak ada gerakan olahraga yang sulit. Semuanya akan lebih mudah ditaklukkan jika seseorang memiliki kemauan untuk mencapainya.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru