Kombinasikan dengan Latihan Otot Kecil
TikTok/hidupuntukolahraga
Health

Sengaja hindari gerakan push up karena sulit mengangkat tubuh? Jangan khawatir! Bobby Frisdon Imanda akan bocorkan rahasia-rahasia gerakan push up yang mudah dan cocok buat pemula. Apa saja?

WowKeren - Olahraga lain yang bisa dilakukan pemula untuk menunjang performa push up adalah latihan otot kecil bisep dan trisep dengan rutin mengangkat dumbel. Jika tidak memiliki dumbel, jangan khawatir. Kalian bisa menggantinya dengan mengangkat botol air mineral yang sudah diisi air. Mengombinasikan gerakan push up pemula dengan latihan otot kecil akan membuat seorang pemula lebih cepat untuk naik level.

"Push up ini lebih ke melatih otot chest (dada) sama trisep. Dada itu bagian otot besar, sedangkan otot kecil bagian trisep. Nah kalau mau dikombinasikan ya latihan otot kecil trisep atau bisep. Bisa dengan menggunakan botol air mineral satu liter," saran Bobby. "Kalau enggak, boleh latihan perut. Enggak bisa saat melatih otot chest terus kita latihan otot shoulder (bahu) atau back (punggung). Karena otot besar itu dilatih sekali."

(wk/yoan)


You can share this post!