Persiapan Sebelum Mulai <i>Push Up</i>
Instagram/bobbybiasobe
Health

Sengaja hindari gerakan push up karena sulit mengangkat tubuh? Jangan khawatir! Bobby Frisdon Imanda akan bocorkan rahasia-rahasia gerakan push up yang mudah dan cocok buat pemula. Apa saja?

WowKeren - Sebelum melakukan olahraga, para pemula wajib menemukan motivasi terlebih dahulu. Dengan motivasi, pemula akan lebih semangat dan tidak terbebani saat mempelajari gerakan-gerakan olahraga, terutama push up.

"Semua orang pasti bisa, tetapi enggak semua bisa melakukan gerakan push up yang sempurna. Badan perlu kebiasaan untuk melakukan aktivitas tersebut (olahraga)," beber Bobby. "Kalau untuk membiasakan diri, kita butuh yang namanya motivasi. Kalau motivasi saya, lebih ke diri saya sendiri. Saya ingin bisa menjadi lebih baik."

Setelah menemukan motivasi, mulai olahraga dengan melakukan gerakan-gerakan dasar. Hal ini dilakukan untuk membiasakan tubuh bergerak terlebih dahulu. Selanjutnya, Bobby menyebut bahwa seorang pemula wajib melakukan latihan otot tangan terlebih dahulu sebelum mencoba gerakan push up.

"Kita harus belajar yang namanya basic dulu. Untuk push up sendiri, basic-nya membiasakan menguatkan otot tangan dulu," jelas Bobby. "Karena kalau tidak ada kekuatan otot tangan ya kita susah untuk mengangkat badan kita."

(wk/yoan)


You can share this post!