Awali dengan Gerakan <i>Wall Push Up</i>
TikTok/hidupuntukolahraga
Health

Sengaja hindari gerakan push up karena sulit mengangkat tubuh? Jangan khawatir! Bobby Frisdon Imanda akan bocorkan rahasia-rahasia gerakan push up yang mudah dan cocok buat pemula. Apa saja?

WowKeren - Sebelum melakukan gerakan push up pemula, jangan lupa selalu menyisihkan waktu untuk melakukan pemanasan. Pemanasan dilakukan untuk mengurangi risiko cedera seperti nyeri pada bagian tubuh tertentu hingga kram otot.

"Untuk pemanasan sebelum push up bisa melakukan pemanasan dari gerakan basic bagian tangan, karena tangan ini penting. Bagian kepala, karena harus sesuai dengan postur badan kita, enggak boleh terlalu ke atas atau ke bawah," beber Bobby. "Terus juga badan dan kaki karena kaki itu tumpuan untuk menguatkan bagian postur."

Setelah melakukan pemanasan, lanjutkan dengan melakukan gerakan dasar wall push up (push up di dinding). Pada gerakan ini, letakkan kedua tangan menyentuh dinding. Selanjutnya, atur jarak tumpuan kaki dengan dinding. Setelah itu, lakukan gerakan mengayun ke atas dan ke bawah. Gerakan dasar ini akan membantu pemula untuk menguatkan otot tangan serta membiasakan tubuh dengan postur push up reguler.

"Gimana awal mula kita bisa push up? Push up itu tahapannya apa saja? Nah, tahap awal kita belajar dari dinding, wall push up," tutur Bobby. "Step by step pertama push up itu dari atas, gerakan push up di dinding. Pada gerakan ini, kita melatih dan memperbaiki postur serta untuk menguatkan otot tangan."

(wk/yoan)


You can share this post!