Dekati Postur yang Sempurna dengan <i>Push Up</i> di Kursi
TikTok/hidupuntukolahraga
Health

Sengaja hindari gerakan push up karena sulit mengangkat tubuh? Jangan khawatir! Bobby Frisdon Imanda akan bocorkan rahasia-rahasia gerakan push up yang mudah dan cocok buat pemula. Apa saja?

WowKeren - Push up pemula selanjutnya adalah gerakan push up di kursi. Pada gerakan ini, tumpuan tangan menjadi lebih rendah daripada dinding maupun meja. Tak hanya kursi, aneka benda lain yang dirasa lebih rendah dari meja juga bisa digunakan sebagai tumpuan tangan.

"Setelah itu, kita lebih turun lagi jadi push up di kursi. Lebih rendah lagi lah istilahnya. Apapun yang bisa digunakan, sama juga," ujar Bobby. "Setelah step by step kita lakukan, baru kita melakukan yang namanya knee push up."

Pada dasarnya, tujuan yang dicapai saat melakukan gerakan push up pemula berbeda dengan reguler. Dalam gerakan pemula, fokus tujuan yang dicapai adalah agar tubuh lebih siap saat melakukan push up reguler. Sedangkan untuk push up-nya sendiri, fokus tujuan adalah melatih otot dada, bisep, serta trisep. Meski demikian, gerakan push up pemula dengan reguler merupakan sebuah proses yang tidak bisa dipisahkan.

"Pasti ada perbedaannya. Kalau push up pemula itu melatih dahulu otot-otot untuk menguatkan gerakan push up seperti bagian tangan sama postur," jelas Bobby. "Kalau untuk push up reguler itu lebih melatih otot dibagian chest (dada) dan tricep (lengan bagian belakang)."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru