'Morbius' Tuai Reaksi Negatif, Ternyata Malah Dapat Skor Mengejutkan di Rotten Tomatoes
Film

Dengan semakin banyaknya reaksi kritis yang masuk, serta semakin banyak skor penonton, penilaian terhadap 'Morbius' yang diwujudkan dalam angka dinilai bisa berubah.

WowKeren - Film Marvel yang lama dinanti-nanti, "Morbius" akhirnya rilis di bioskop. Namun, film yang dibintangi oleh Jared Leto itu justru mencetak beberapa reaksi kritis dari banyak pihak.

Kendati demikian "Morbius" justru mendapat respons yang berbeda di website ulasan Rotten Tomatoes. Melansir Comic Book, meski film itu hanya memiliki 16 persen reaksi kritis positif, skor penonton justru empat kali lebih tinggi pada angka 64 persen positif.

Dengan semakin banyaknya reaksi kritis yang masuk, serta semakin banyak skor penonton, angka-angka ini dinilai bisa berubah, meskipun jelas lebih menjadi hit dengan penonton pada umumnya. Dengan lebih dari 150 skor kritik yang dihitung, jumlah ini mungkin tidak berubah, tetapi mengingat film baru rilis selama sehari, skor penonton dapat berubah secara drastis, ke arah yang lebih baik maupun buruk.


Rotten Tomatoes merangkum konsensus para kritikus sebagai berikut: "Terkutuk dengan efek yang tidak terinspirasi, pertunjukan hafalan, dan cerita yang tidak masuk akal, kekacauan yang suram ini adalah upaya sia-sia untuk membuat Morbius terjadi."

Hal serupa sebelumnya pernah terjadi pada rilis film "Venom" pada tahun 2018 lalu. Film yang dibintangi Tom Hardy itu mendapat ulasan 30 persen positif dari para kritikus namun skor penontonnya justru mencapai 80 persen positif. Namun, hal sebaliknya juga bisa terjadi. Seperti dalam kasus "Captain Marvel". Meski film yang dibintangi Brie Larson mencetak 79 persen ulasan positif dengan kritikus, itu hanya mendapat 45 persen positif dari penonton.

Salah satu karakter paling menarik dan penuh konflik di Sony Pictures Universe of Marvel Characters hadir ke layar lebar saat pemenang Oscar Leto berubah menjadi antihero misterius Michael Morbius. Menderita sakit parah dengan kelainan darah langka dan bertekad untuk menyelamatkan orang lain yang mengalami nasib yang sama, Morbius mencoba bertaruh dengan putus asa. Meski pada awalnya tampaknya itu akan sukses namun justru kegelapan di dalam dirinya lepas.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait