'Morbius' Puncaki Box Office Weekend Meski Banyak Tuai Reaksi Negatif
Film

Penundaan rilis hingga enam kali dianggap turut memberikan dampak pada antusiasme film, selain itu "Morbius" juga dibebani dengan ulasan negatif minggu lalu.

WowKeren - Menjelang rilis di bioskop, "Morbius" yang dibintangi Jared Leto telah menuai banyak reaksi negatif. Namun, meskipun mendapat ulasan pedas dan banyak penundaan, "Morbius" Sony telah memulai debutnya di angka 39,1 juta dolar AS, menempatkannya sesuai dengan harapan sebelumnya.

Disutradarai oleh Daniel Espinosa, Morbius berkisah tentang Dr. Michael Morbius (Jared Leto), seorang ilmuwan brilian yang menderita penyakit darah langka. Salah satu potensi penyembuhan radikalnya memberinya bentuk vampirisme yang kuat dan berbahaya, mengubahnya menjadi Vampir Hidup yang dikenal penggemar dari komik.

"Morbius" memasuki akhir pekan pembukaannya di posisi yang tidak dilakukan banyak film Marvel. Awalnya dijadwalkan untuk tayang perdana pada tahun 2020, tetapi pandemi coronavirus menyebabkan total enam penundaan. Itu saja berpotensi berdampak pada antusiasme film, tetapi "Morbius" juga dibebani dengan ulasan negatif minggu lalu.


Proyeksi minggu lalu memperkirakan "Morbius" akan mendapatkan angka sekitar 40-50 juta namun setelah menarik 5,7 juta dari pratinjau Kamis malam, proyeksi bergeser mendekati area $40 juta. Menurut THR, film tersebut menghasilkan 39,1 juta di dalam negeri pada akhir pekan pertama dari 4.268 bioskop.

Secara global, film itu menarik 84 juta, lebih dari anggarannya yang dilaporkan berada 75 juta. Tentu saja, "Morbius" masih memiliki banyak cara sebelum bisa dianggap sukses. Sementara itu, film #1 akhir pekan lalu, "The Lost City", memperoleh 14,8 juta, sehingga total domestiknya menjadi 54,6 juta.

Seperti yang diyakini banyak orang, pendapatan kotor akhir pekan pembukaan "Morbius" tidak mendekati saudara-saudara Sony-Marvel lainnya, seperti "Venom" 2018 dan sekuel 2021-nya. Baik film itu dan "Venom: Let There Be Carnage" juga mendapatkan ulasan negatif hingga beragam, tetapi mereka memenangkan hati penggemar dengan jalan cerita dan kinerja Tom Hardy yang memukau.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait