Klarifikasi Tegas Zinidin Zidan Usai Dituding Ledek ABK, Masih Banjir Hujatan?
Instagram/zinidinzidan_real
Selebriti

Zinidin Zidan kembali menjadi sorotan usai dituding telah meledek Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Terkait tudingan ini, Zidan lantas memberikan klarifikasinya.

WowKeren - Tri Suaka dan Zinidin Zidan belakangan ini mendapat banyak sorotan usai dianggap menghina Andika Kangen Band dan Rizal Armada. Permintaan maaf itu disampaikan keduanya melalui akun Instagram masing-masing.

Namun setelah permasalahan itu, muncul lagi masalah baru. Baru-baru ini beredar video terkait Tri Suaka dan Zidan. Sebab dalam video tersebut, keduanya diduga sedang meledek penyandang disabilitas atau Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Terkait tudingan tersebut, Zidan langsung memberikan klarifikasi. Dengan tegas, Zidan mengatakan bahwa ia dan Tri Suaka tak memiliki niat apapun untuk melecehkan Anak Berkebutuhan Khusus. Video itu dibuat untuk mengikuti tren yang tengah viral belakangan.

"Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Bang Tri Suaka tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus," tulis Zinidin Zidan di Instagram, Selasa (26/4).

"Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG," sambung Zinidin Zidan.


Selain itu, Zidan juga menegaskan bahwa gerakan yang ada di video konten tersebut tidak diciptakan dari dirinya, namun orang lain. Ia pun meminta para netizen untuk mencari informasi tentang tren KULBET yang sempat viral di IG atau TikTok.

"Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan. Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG," tutur Zinidin Zidan.

Lebih lanjut, Zinidin Zidan sekali lagi mengatakan bahwa ia tak ada niat sama sekali untuk menghina Anak Berkebutuhan Khusus. Ia pun meminta maaf karena video itu menjadi heboh.

"Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan," pungkas Zinidin Zidan. "Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi."

Klarifikasi yang disampaikan oleh Zinidin Zidan ini lantas mendapat tanggapan dari netizen. Ada yang memberikan dukungan kepada Zinidin Zidan. Namun masih ada pula yang memberikan hujatan untuk Zinidin Zidan.

"Saya sangat ngefans dengan zidane, trophy liga champion dan piala dunia menjadi bukti bahwa dia sangat berkualitas. Sosok Panutan didalam dan luar lapangan," komentar salah satu netter. "Banyak tingkah," kata netter lain. "BASSSIIIIIIII. SHAME ON U," ucap netter lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru