Jangan Terlalu Menekan Nafsu Makan
TikTok/yogaandrii
Health

Nuansa lebaran kerap kali membuat orang gagal diet. Lantas, bagaimana cara kontrol nafsu makan agar tak naik berat badan saat lebaran? Simak ulasan lengkap Yoga Andri Widodo berikut ini.

WowKeren - Berbagai macam hidangan enak saat lebaran memang menjadi godaan paling berat bagi mereka yang tengah menjalankan diet. Alih-alih sengaja menghindari, Yoga menyebut bahwa seseorang yang tengah diet bisa saja tetap mengonsumsinya. Pasalnya, menekan nafsu makan terlalu tinggi juga tidak baik untuk kondisi emosional.

"Ternyata ketika kita benar-benar menahan nafsu makan, mungkin saja tersiksa dan enggak nyaman karena menghindari makanan yang disuka. Saran saya, tetap boleh makan asalkan ditakar. Misalkan kebutuhan sekitar 2.400 kalori. Nah, enggak boleh lebih dari 500 kalori minusnya," jelas Yoga. "Jadi, tipsnya pas lebaran, kalau dietnya sudah berjalan, tetap terapkan di pagi harinya. Jadi tetap santai yang penting kalori defisit setiap hari. Tetap kok nanti bisa makan nastar."

Meski tidak menghindari, tetap perhatikan porsi makanan yang dimakan agar tidak berlebihan. Hal ini dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap dalam keadaan defisit kalori walaupun sudah mencicipi hidangan-hidangan khas lebaran.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru