Pastikan Minum Air Putih Sebelum Makan
TikTok/yogaandrii
Health

Nuansa lebaran kerap kali membuat orang gagal diet. Lantas, bagaimana cara kontrol nafsu makan agar tak naik berat badan saat lebaran? Simak ulasan lengkap Yoga Andri Widodo berikut ini.

WowKeren - Melimpahnya stok makanan saat lebaran kerap kali mengundang rasa lapar setiap melihat atau mencium aromanya. Keadaaan inilah yang mengakibatkan beberapa orang tidak berhenti makan setiap kali melihat makanan. Untuk menghindari hal tersebut, Yoga menyarankan untuk minum air putih terlebih dahulu sebelum makan.

"Kalau mengontrol nafsu makan saya sarankan sebelum makan, minum air putih biar lambungnya terisi. Sebelum kita ke tetangga atau saudara, usahakan minum air putih dulu. Karena biasanya kita itu lapar mata, bukan lapar fisik," saran Yoga. "Untuk tahu, minum air putih dulu. Kalau 10 menit lagi masih lapar, minum air putih lagi. Setelah itu kalau masih lapar berarti kita sudah lapar fisik."

Dengan trik minum air putih ini, seseorang akan lebih mudah membedakan rasa lapar ingin makan atau hanya karena melihat makanan saja. Jadi, jika ingin mengontrol nafsu makan, pastikan untuk selalu mencukupi kebutuhan air putih harian.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel