Sukses Ikuti Pertukaran Pelajar di Negeri Paman Sam
TikTok/ftrniatika
Selebriti

Dengan kreatif dan inovatif, Atika Fitriani berhasil membuat kemasan drama menghibur lewat aksen-aksen negara yang disatukan dalam sebuah konten. Ini dia cerita selengkapnya!

WowKeren - Di sisi lain, ketertarikan Atika kepada bahasa bermula sejak dirinya duduk bangku sekolah dasar. Ia pun aktif ikuti beragam kejuaraan selama SMP. Puncaknya, saat SMA ia secara khusus dipercaya untuk mengikuti pertukaran pelajar selama satu tahun di Negeri Paman Sam, Amerika. Di sanalah awal mula Atika bertemu banyak orang dengan latar belakang yang berbeda.

"Aku tertarik belajar bahasa asing semenjak kelas 3 SD, terinspirasi dari guru bahasa Inggris. SMP aku mulai ikut lomba storytelling dan pidato bahasa Inggris. SMA, alhamdulillah aku diberi kesempatan untuk pertukaran pelajar satu tahun di Amerika," kenang Atika. "Di sana aku bertemu orang dengan background berbeda. Dari Meksiko, Spanyol, dan Filipina. Dari situ aku mulai tertarik, seru ya belajar bahasa asing jadi bisa connect gitu."

Berkat pengalaman ini, Atika mengaku lebih mudah mempelajari aksen-aksen setiap negara. Ditambah, beberapa kerabat dekatnya juga berasal dari Filipina. Tak jarang, Atika secara khusus berkonsultasi kepada kerabat dan teman-temannya sebelum membuat konten. Hal ini dilakukan agar pelafalan aksennya menjadi semakin sempurna untuk ditampilkan di konten.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel