Kuasai Aksen Dari Berbagai Negara
TikTok/ftrniatika
Selebriti

Dengan kreatif dan inovatif, Atika Fitriani berhasil membuat kemasan drama menghibur lewat aksen-aksen negara yang disatukan dalam sebuah konten. Ini dia cerita selengkapnya!

WowKeren - Sejauh ini, Atika sudah menguasai kurang lebih enam aksen bahasa mulai dari negara Asia hingga Eropa. Ia juga mengaku bahwa aksen dari negara Filipina, Thailand dan Prancis menjadi aksen favoritnya. Karena itulah, ketiga karakter dari negara tersebut jarang absen dari konten unggahannya.

"Filipina, Thailand, Prancis, India, Spanyol, dan Malaysia itu keenam negara yang aku bisa tirukan aksennya. Kalau yang lain, harus banyak latihan," terang Atika. "Aksen favoritku Filipina karena mama dan adik angkatku orang Filipina. Aku ingin suatu hari bisa ngomong bahasa Filipina sama mereka. Terus Thailand, aku suka karena mirip sama bahasa Aceh. Prancis aku suka karena (cara baca) huruf R-nya itu unik banget."

Tak puas hanya mempelajari aksen, Atika juga berencana untuk mempelajari bahasa secara keseluruhan. Pasalnya, ia mengungkapkan bahwa penguasaan bahasa asing akan membuatnya menjadi masyarakat global sehingga lebih mudah terkoneksi dengan banyak orang.

"Setelah tamat kuliah ini aku ingin take 2 years untuk pelajari setidaknya 3-4 bahasa. Menurut aku, kelebihan menguasai bahasa asing itu kita bisa menjadi masyarakat global," tutur Atika. "Misalnya, dengan ada sedikit basic bahasa Thailand, kita sudah terkoneksi dengan orang sana. Terus, kita lebih aware terhadap budaya. Karena kalau kita belajar bahasa, otomatis belajar budaya juga. Jadi, itu memperkaya pengetahuan kita juga."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel