Sunmi Dibela Netter Usai Dituding Pembohong, Intip 7 Potretnya Yang Loveable
Instagram/miyayeah
Selebriti

Media Korea memberikan kritikan kepada Sunmi lantaran merasa dibohongi terkait kedatangannya di bandara. Usai Sunmi klarifikasi, netter pun ramai membela solois tersebut.

WowKeren - Baru-baru ini, Sunmi menjadi topik hangat. Pasalnya, pelantun berusia 30 tahun itu dituduh berbohong oleh para reporter Korea. Hal ini karena reporter tersebut hadir di bandara untuk memotret member TWICE, yang kembali dari tur Jepang mereka. Ussai memotret TWICE, para reporter kemudian pindah ke gate yang berbeda untuk memotret kedatangan Sunmi.

Selama proses ini, para reporter meminta manajer Sunmi untuk mengkonfirmasi lokasi kedatangan Sunmi, dan manajer tersebut menyebut gate B. Rupanya Sunmi akhirnya tiba melalui gate yang berbeda, A. Atas hal itu, reporter menuding Sunmi "berbohong" tentang gerbang kedatangannya dalam upaya untuk "menipu wartawan".



Sunmi pun langsung buka suara. Ia menjelaskan tidak tahu ada wartawan karena sedang dalam perjalanan pribadi yang tidak resmi. Sunmi bepergian bersama adik-adiknya tanpa manajer. Ia mengira ada beberapa miskomunikasi antara manajer dan adik Sunmi tentang gate mana yang akan dilewati.

Mendengar klarifikasi Sunmi, netter pun langsung berbondong-bondong membela solois tersebut. Netter justru mengkritik pihak reporter yang mencoba menghasilkan uang dengan menguntit kehidupan selebriti. Tengah viral, intip sederet potret Sunmi yang loveable abis.

(wk/raud)

1. Si Sulung Yang Bertanggung Jawab


Si Sulung Yang Bertanggung Jawab
Instagram/miyayeah

Pemilik nama lengkap Lee Sun Mi itu layak disebut sebagai sosok kakak sulung yang bertanggung jawab. Sunmi mengaku memutuskan menjadi trainee lantaran ingin membantu keluarganya melalui waktu yang sangat sulit.

Rupanya, Sunmi tinggal bersama ayah tunggal dan adik laki-lakinya sejak kecil. Sang ayah didiagnosis menderita kanker paru-paru dan dirawat di rumah sakit saat sSunmi berusia 12 tahun. Padahal ayahnya adalah satu-satunya pencari nafkah bagi keluarga. Sunmi menyadari bahwa orang lain harus mencari uang untuk menghidupi keluarga jika dia tidak bisa. Namun sayangnya, ayahnya meninggal 3 bulan sebelum debut Sunmi di Wonder Girls.

2. Idol Savage


Idol Savage
Instagram/miyayeah

Penyanyi "Gashina" tersebut menunjukkan sisi savage-nya. Sunmi secara blak-blakan membalas komentar nyinyir haters dengan tegas. Ia bahkan tak malu ketika dituding operasi plastik pada payudaranya. Sunmi membantah tegas dirinya melakukan hal tersebut.

3. Solois K-Pop Sukses


Solois K-Pop Sukses
Instagram/miyayeah

Sunmi membuktikan eksistensinya di bidang musik. Pasalnya, ia menjadi solois wanita pertama di Korea yang telah menyelesaikan world tour dengan sukses pada tahun 2019. Sunmi berbagi bahwa setiap tempat memiliki sekitar 2.000 kursi dan tiket terjual habis.

4. Berhati Mulia


Berhati Mulia
Instagram/miyayeah

Sempat hidup serba kekurangan, Sunmi lebih peka terhadap kehidupan masyarakat yang memiliki ekonomi sulit. Alhasil, Sunmi memutuskan mendonasikan uang sebesar 10 miliar won atau sekitar Rp114 juta ke Asosiasi Bantuan Bencana Hope Bridge. Donasi tersebut untuk membantu pencegahan COVID-19.

5. Selebriti Multitalenta


Selebriti Multitalenta
Instagram/miyayeah

Artis Wanita Terbaik di Mnet Asian Music Awards 2016 itu dikenal sebagai selebriti multitalenta. Pasalnya, Sunmi memiliki kemampuan dalam mencipta musik. Ia berpartisipasi aktif dalam menulis lirik lagu-lagu populernya, seperti "Lalalay" hingga "Pporappippam".

6. Ingin Mencoba Hal Baru


Ingin Mencoba Hal Baru
Instagram/miyayeah

Pelantun lagu "Tail" tersebut ingin mencoba hal baru. Sunmi menjelaskan bahwa dirinya memiliki keinginan besar untuk mencoba genre baru agar tidak terjebak dalam zona nyaman. Meskipun ia telah menjadi penyanyi selama 16 tahun, Sunmi masih punya banyak hal yang belum kucoba ketika datang ke musik.

7. Akrab Dengan TWICE


Akrab Dengan TWICE
Instagram/miyayeah

Sebagai mantan artis JYP Entertainment, Sunmi tentunya akrab dengan TWICE. Bahkan Sunmi masih berkomunikasi dengan Jihyo cs meski berbeda agensi. Saking dekatnya, Sunmi diam-diam mentraktir makan TWICE saat tak sengaja bertemu di restoran. Sunmi juga mengetahui jika TWICE mengalami kesulitan akibat komentar haters.



You can share this post!


Related Posts