Dude Harlino Merinding Saat Cerita Proses Alyssa Soebandono Berhijab
Instagram/ichasoebandono
Selebriti

Proses berhijab bagi setiap wanita berbeda dengan cerita masing-masing bagaimana perjalanan mereka hingga sampai kepada keputusan itu, seperti Alyssa Soebandono.

WowKeren - Proses berhijab bagi setiap orang berbeda-beda. Setiap wanita memiliki ceritanya sendiri bagaimana proses atau perjalanan mereka hingga sampai kepada keputusan itu.

Tak terkecuali bagi Alyssa Soebandono. Sang suami, Dude Harlino pun baru-baru ini turut membagikan kisah perjalanan istrinya untuk berhijab, yang mana itu dimulai beberapa hari sebelum keduanya menikah.

"Kalau menceritakan, sampai hari ini gue masih merinding," kenang Dude Harlino dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta, Minggu (8/5). Alyssa mendadak menghubungi Dude untuk mengabarkan sesuatu yang cukup mengejutkan.

Ia mendadak ingin mengenakan jilbab saat akad nikah mereka. "(Kata Alyssa Soebandono) 'Ka, maaf nih Icha mau ngomong. Nanti saat akad, Icha mau pakai kerudung'," kata Dude menirukan sang istrinya kala itu.

Tak pelak, hal ini membuat Dude kaget bukan kepalang. Sebab, baju pernikahan mereka bahkan sudah dijahit rapi. Dude Harlino jelas merasa kaget dengan keputusan Alyssa Soebandono. "Ini baju nikah kita sudah jadi lho," ujar sang aktor.



Namun tentu saja, hal itu bukan apa-apa dibanding keputusan sang calon istri tercinta. Meski kaget dan harus mengubah desain baju Alyssa Soebandono, Dude Harlino bahagia. Sebab memang ia ingin membangun rumah tangga berlandaskan agama.

Sebab bagi Dude, pernikahan itu bukan hanya soal mempersatukan kemauan suami istri, namun lebih dari itu kehidupan pernikahan juga harus dijalani dengan berlandaskan pada perintah Tuhan. "Bukan apa mau gue, apa mau elu. Tapi, maunya Tuhan gimana," terang Dude Harlino.

Keduanya pun lantas mendalami ilmu agama. Mulai dari membaca buku hingga ikut kajian. Dari situ, Alyssa banyak bertemu dengan rekan-rekan yang sudah berhijab sehingga bisa saling tukar pikiran.

"Disitu ketemu teman-teman yang sudah berjilbab," ujarnya. "Mungkin dia mulai bertanya, belajar atau browsing, gue nggak tau prosesnya gimana."

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts