Simu Liu Akui Punya Trauma Masa Kecil, Ungkap Pernah Dipukul Orangtua
Instagram/simuliu
Selebriti

Simu Liu mengungkap trauma masa kecil yang pernah ia alami akibat hubungannya yang kurang baik dengan kedua orangtuanya. Simu pun membeberkan alasan akhirnya memaafkan kedua orangtuanya.

WowKeren - Aktor populer asal China-Kanada Simu Liu mendadak menyita perhatian publik. Sebelumnya, nama Simu Liu semakin diidolakan masyarakat dunia berkat kesuksesan film Marvel "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings".

Namun siapa sangka dibalik sikap yang humoris dan menyenangkan, Simu nyatanya memiliki trauma masa kecil. Pengakuan itu disampaikan Simu langsung melalui wawancara bersama People.

Diketahui, Simu dibesarkan di Harbin, China sampai usia empat tahun oleh kakek dan neneknya. Namun, orangtua Simu mendadak memindahkannya ke Kanada lantaran keduanya melanjutkan pascasarjana di luar negeri.

Simu merasa benar-benar aman dan nyaman saat tinggal bersama kakek dan neneknya. Simu melihat kakek dan neneknya begitu peduli dan menyayanginya bahkan menidurkannya setiap malam. Sedangkan, suasana itu tak dirasakan Simu saat bersama kedua orangtuanya.

"Sangat jelas bagi saya sejak awal bahwa mereka (orangtuanya) tidak akan dapat menyediakan lingkungan itu," kata Simu dalam wawancara tersebut.

Seiring bertambahnya usia, Simu mengakui dirinya berubah menjadi pemberontak. Hal itu lantaran kedua orangtua Simu selalu menuntutnya untuk menjadi yang terbaik.

Simu bahkan mengingat momen di saat nilainya mengalami penurunan. Karena hal itu, kedua orangtua Simu marah. Ia pun mengaku dipukul dan diteriaki layaknya maling.


Simu bahkan sempat berpikir bahwa ia memiliki orangtua terburuk di dunia. Ia merasa sendiri dan tak ada yang bisa mengerti seperti apa perasaannya saat itu.

"Saya ingat berpikir, 'Saya memiliki orang tua terburuk di dunia.' Saya merasa sangat sendirian. Tidak ada yang bisa mengerti apa yang saya alami di rumah," beber Simu.

Namun, Simu menyebut orangtuanya sempat datang dengan bangga kepadanya. Momen itu terjadi saat Simu berhasil menyelesaikan pendidikannya di Ivey Business School di Western University Ontario kemudian diterima bekerja di Deloitte.

Kendati begitu, hubungan Simu dan orangtuanya kembali memanas. Hal itu lantaran Simu berkelana dan memutuskan untuk terjun ke dunia akting.

"Kami tidak berkelahi, tetapi pada saat yang sama, kami seperti menyelam kembali ke dalam trauma kami," ungkap Simu.

Hubungan Simu dan orangtuanya pun kembali membaik sampai saat ini usai aktor 33 tahun itu mengirimkan surat sebanyak delapan halaman untuk sang ibu tepat di hari ulang tahunnya. Ibunda Simu pun menangis membaca surat sang putra. Keluarga kecil itu kemudian berdamai dan bahagia sampai saat ini.

"Ini adalah pertama kalinya kami benar-benar membicarakan masalah itu. Kami berdua mengakui bahwa kami adalah manusia yang cacat yang berusaha melakukan yang terbaik," pungkas Simu.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru