Birthday Spotlight: Happy Lee Hyori Day
Cosmopolitan
Selebriti
Birthday Spotlight

Untuk merayakan ulang tahun Lee Hyori yang jatuh pada Selasa (10/5) lalu, tim redaksi WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier hingga proyek masa depan penyanyi berjuluk Nation's Fairy tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun penyanyi cantik Lee Hyori, tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier pelantun lagu "U Go Girl" tersebut.

Lee Hyori dikenal sebagai salah idol K-Pop generasi pertama yang paling populer dan juga aktif. Dia tak hanya pandai menyanyi dan menari, namun juga memiliki kepribadian hangat dan menyukai kehidupan yang sederhana. Karena itulah dia akhirnya dijuluki sebagai Nation's Fairy.

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Lee Hyori di industri hiburan Korea Selatan sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Lee Hyori lahir pada 10 Mei 1979 di Cheongwon, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan. Meski kini dikenal sebagai salah satu diva papan atas Korea, Lee Hyori hidup dengan penuh kekurangan saat masih kecil hingga tak mampu bersekolah di TK.

"Aku bahkan tidak bisa pergi ke taman kanak-kanak (TK). Aku ingin pergi ke TK, belajar cara bermain piano dan memiliki gambang tapi aku tidak dapat melakukannya karena kami tidak punya uang. (Saat muda) ada saatnya ketika aku berpikir, 'Mengapa aku dilahirkan miskin di rumah seperti ini?" ujar Lee Hyori saat muncul di "Magic Eye", 9 September 2014.

Lee Hyori juga pernah mengungkapkan bahwa dia tak pernah memakai baju baru dan tak boleh memprotes makanan karena bisa membuat sang ayah sangat marah. Mungkin berkat didikan keras sang ayah dan keinginannya untuk hidup yang lebih baik, Lee Hyori berhasil sukses dengan usahanya sendiri.

2. Debut


Debut

Lee Hyori memulai kariernya di industri hiburan sebagai anggota grup K-Pop generasi pertama, Fin.K.L. Mereka memulai debutnya pada Mei 1998 dengan merilis album berjudul "Fine Killing Liberty : Blue Rain". Sejak saat itu, Fin.K.L dikenal sebagai salah satu grup wanita terbaik dalam sejarah K- Pop.

Lagu yang mereka nyanyikan kebanyakan bergenre pop ballad, dance pop dan R&B. Fin.K.L sendiri tidak pernah dibubarkan secara resmi. Mereka sempat absen pada tahun 2002 untuk fokus pada kegiatan solo, lalu kembali pada tahun 2005 dan bersatu lagi di tahun 2019 lalu.

Secara khusus, reuni Fin.K.L pada 2019 menjadi salah satu momen yang paling berkesan karena menandai comeback mereka usai 14 tahun. Ada banyak penggemar maupun selebritis yang memberi dukungan untuk merayakan kembalinya sang legenda.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Setelah sukses berkarya sebagai anggota Fin.K.L, Lee Hyori mencoba peruntungannya sebagai penyanyi solo pada tahun 2003. Dia memulai debut solonya dengan merilis single bertajuk "10 Minutes" yang akhirnya sukses besar karena berhasil merajai tangga lagu di Korea.

Album pertamanya yang berjudul "Stylish" juga sukses besar hingga memenangkan banyak penghargaan utama. Pada tahun 2006, Lee Hyori menjadi penyanyi wanita Korea dengan bayaran tertinggi usai menandatangani kontrak dengan Mnet Media.

Sepanjang kariernya sebagai penyanyi solo, lagu-lagu Lee Hyori selalu berhasil memuncaki tangga lagu. Karena popularitasnya yang menakjubkan itu, dia terus memantapkan posisinya sebagai salah satu Diva papan atas Korea Selatan!

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Sebagai seorang artis kenamaan Korea, Lee Hyori sempat digosipkan berpacaran dengan beberapa seleb tampan seperti Rain, Lee Seo Jin, Choi Sung Wook, Kwon Sang Woo dan masih banyak lagi. Kendati demikian, dia akhirnya melabuhkan hati pada penyanyi sekaligus penulis lagu Lee Sang Soon.

Pasangan ini pertama kali bertemu pada tahun 2009 melalui Jung Jae Hyung. Namun awalnya mereka tidak begitu akur karena gaya hidup yang sangat berbeda. Situasi itu tetap sama sampai mereka menyadari bahwa mereka sangat peduli tentang perlindungan hewan.

Setelah menemukan kesamaan ini, Lee Hyori dan Lee Sang Soon mulai bekerjasama dalam sebuah album tentang perlindungan hewan. Selama momen itu, mereka mengembangkan perasaan untuk satu sama lain dan akhirnya menjadi pasangan. Kencan yang mereka jalani pun cukup bermakna seperti bekerja di pusat sukarelawan bersama.

Pasangan ini mempublikasikan hubungannya pada 2011 dan menikah dua tahun kemudian, tepatnya pada 1 September 2013. Setelah menikah, mereka meminimalisir penampilannya di televisi karena ingin menghabiskan lebih banyak waktu sebagai pasangan.

Lee Hyori dan Lee Sang Soon akhirnya dikenal sebagai salah satu pasangan selebriti Korea paling ikonik. Kehidupan rumah tangga mereka begitu harmonis, romantis dan diwarnai dengan kesederhanaan hingga membuat siapa saja merasa takjub.

5. Kontroversi


Kontroversi

Terlepas dari imej-nya sebagai artis kebanggan Korea, Lee Hyori juga pernah beberapa kali menimbulkan kontroversi. Salah satu yang paling terkenal adalah kontroversinya bersama Yoona SNSD (Girls' Generation).

Pada 1 Juli 2020, Lee Hyori dan Yoona pergi ke sebuah tempat karaoke di Apgujeong, Seoul. Mereka hangout, menikmati minuman dan menghabiskan waktu bersama sambil menyanyi. Lee Hyori bahkan menyiarkan momen itu lewat live streaming Instagram.

Namun siaran langsung mereka menuai tanggapan sinis dari banyak pihak. Sejumlah orang menyatakan keprihatinannya karena kedua bintang papan atas ini dianggap "tidak memberikan contoh" yang baik tentang jaga jarak sosial selama pandemi COVID-19.

Akibatnya, Lee Hyori dan Yoona menuai banyak komentar kebencian dari netizen Korea Selatan. Mereka akhirnya meminta maaf dan berjanji untuk merefleksikan perbuatannya.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Lee Hyori saat ini sedang disibukkan dengan berbagai aktivitas televisi. Secara khusus, dia tengah membintangi reality show TVING yang berjudul "Seoul Check-In".

Program ini sendiri menyoroti petualangan Lee Hyori di Seoul usai tinggal di Pulau Jeju selama sembilan tahun. Ini juga menampilkan siapa yang dia temui dan di mana dia tinggal.

Selain itu, belum diketahui kapan dia akan merilis lagu atau album baru. Karena itu, pastikan untuk memantau update beritanya di WowKeren ya.



You can share this post!


Related Posts