'Jurassic World: Dominion' Jadi Film Non-Superhero dengan Debut Box Office Tertinggi Sejak 2019
Universal Pictures
Film

Film ini sangat dinanti karena ini adalah yang pertama dalam trilogi 'Jurassic World' yang membawa kembali bintang asli 'Jurassic Park' hampir 20 tahun setelah muncul di waralaba.

WowKeren - Respons "Jurassic World Dominion" di box office cukup membanggakan. Betapa tidak, angsuran waralaba tentang makhluk purba kali ini mencatat pembukaan box office tertinggi untuk film non-superhero sejak 2019.

"Jurassic World Dominion" tayang perdana pada 10 Juni dan menandai film ketiga dan terakhir dari trilogi "Jurassic World". Film ini sangat dinanti karena ini adalah yang pertama dalam trilogi "Jurassic World" yang membawa kembali bintang asli "Jurassic Park" Laura Dern dan Sam Neill, hampir 20 tahun setelah mereka terakhir muncul di waralaba.

Namun, film ini telah menerima sebagian besar ulasan negatif dari para kritikus. "Jurassic World Dominion" meraih skor Rotten Tomatoes terendah dari trilogi "Jurassic Park" dan "Jurassic World".


Dilaporkan Deadline, "Jurassic World Dominion" berhasil meraup pendapatan box office untuk pembukaan tertinggi dari semua film non-superhero sejak "The Lion King" pada tahun 2019. Saat ini, "Jurassic World Dominion" berada di jalur untuk pembukaan 143,37 juta selama 3 hari.

Sebelumnya, "Top Gun: Maverick" memegang posisi sebagai box office pembuka tertinggi dari film non-superhero sejak pandemi dengan 126,7 juta. Namun, "Jurassic World Dominion" kini telah melampaui itu dan terus naik ke puncak tangga box office.

Performa box office Jurassic World Dominion sangat impresif dan menunjukkan ketertarikan yang berkepanjangan terhadap franchise Jurassic Park secara keseluruhan. Fakta bahwa film bahkan menduduki puncak pembukaan "Top Gun: Maverick" sangat tidak terduga, karena para penggemar telah menunggu sekuel "Top Gun" itu sejak 1986 dan ulasannya sangat fenomenal.

"Jurassic World Dominion" menceritakan perjuangan berkelanjutan yang dihadapi umat manusia dalam hidup berdampingan secara damai di antara dinosaurus. Selain itu, perusahaan bioteknologi yang korup, Biosyn, menimbulkan masalah dengan eksperimen dan kloning yang tidak etis, menarik perhatian Owen Grady (Chris Pratt), Claire Dearing (Bryce Dallas Howard), Ellie Sattler (Dern), dan Alan Grant (Neil).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait