'Jurassic World Dominion' Rajai Box Office Kalahkan 'Lightyear' yang Debut di Bawah Ekspektasi
Universal Pictures/Walt Disney Pictures
Film

'Jurassic World Dominion' sendiri bahkan sebelumnya banyak menuai kritik, sehingga performanya yang cukup bagus di box office boleh dibilang sangat mengejutkan.

WowKeren - Semakin banyak film Hollywood yang dirilis seiring dengan meredanya pandemi COVID-19. Banyak film laris memadati bioskop dengan film-film tentpole seperti "Top Gun: Maverick" dan "Jurassic World Dominion" telah mendominasi box office beberapa minggu terakhir.

"Jurassic World Dominion" sendiri bahkan sebelumnya banyak menuai kritik, sehingga performanya yang cukup bagus di box office boleh dibilang sangat mengejutkan. Bahkan film itu diperkirakan akan meledak ke puncak akhir pekan ini.

Sementara itu, "Lightyear" yang merupakan film Pixar pertama yang menerima rilis teatrikal sejak "Onward", dan menggambarkan kembali karakter Buzz Lightyear yang dipopulerkan oleh franchise "Toy Story" mencatat hasil yang mengecewakan. Film animasi kontroversial yang dibintangi oleh Chris Evans itu diproyeksikan akan menghasilkan 70 juta hingga 80 juta dolar pada akhir pekan pembukaan.


Namun, ekspektasi itu tidak berjalan mulus ketika "Lightyear" meleset dari target untuk menarik sekitar 51 juta. Spin-off "Toy Story" ditelan oleh akhir pekan kedua "Jurassic World: Dominion", yang meraup lebih dari 58 juta yang menduduki posisi #1 di box office domestik.

"Jurassic World: Dominion" mendekati pendapatan 250 juta dolar di dalam negeri, dan memiliki total seluruh dunia yang melampaui angka 600 juta. Meski begitu, film ini harus bisa meraup 1,3 miliar dolar untuk bisa mengungguli pendahulunya, "Jurassic World: Fallen Kingdom" pada tahun 2018.

Untuk tahun 2022 secara keseluruhan, "Jurassic World: Dominion" telah naik ke peringkat #4 dalam daftar film domestik terlaris tahun ini, di belakang "The Batman", "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", dan "Top Gun: Maverick". Sementara itu terkait film Tom Cruise itu, tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

"Top Gun: Maverick" berada di posisi ketiga untuk akhir pekan ini, dan terus memimpin sebagai film domestik terlaris tahun 2022. Dengan total yang sekarang telah melampaui 466 juta, akan sulit bagi film mana pun untuk mengejar Cruise sebagai pemimpin box office domestik.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru