10 Potret Gambarkan Kasih Sayang Ruben Onsu dan Betrand Peto, Amanat Untuk Jaga Sarwendah Bikin Haru
Instagram/betrandpetoputraonsu
Selebriti

Ruben Onsu sempat memberikan amanat kepada Betrand Peto untuk menjaga Sarwendah serta kedua adiknya. Host tersebut berharap putranya itu bisa lebih mandiri, kuat dan bertanggung jawab terutama ia adalah sulung laki-laki di keluarga.

WowKeren - Belakangan ini publik dibuat terkejut akan kabar tak mengenakkan yang datang dari keluarga Ruben Onsu. Usai Ruben dilarikan ke rumah sakit, Sarwendah terungkap beberapa waktu lalu menderita penyakit langka. Hal ini membuat penggemar khawatir terutama Ruben menyampaikan amanat untuk Betrand Peto agar menjaga Sarwendah dan kedua putrinya.

Lantas baru-baru ini, Ruben pun menjelaskan mengapa ia sampai harus berkata demikian kepada Betrand. Ruben berharap agar Betrand lebih mandiri, kuat dan bertanggung jawab terutama ia adalah sulung laki-laki di keluarga. Ruben juga menjadikan kesempatan itu mendidik anak-anaknya. Di sisi lain, Betrand juga memberikan tanggapan akan amanat sang ayah. Ia mengaku jadi bisa mempelajari bagaimana usaha seorang ayah menjaga anak-anaknya.

Kedekatan ayah dan anak ini tak luput dari perhatian netizen. Terutama meski bukan putra kandung, Ruben dan Sarwendah melakukan Betrand dengan penuh cinta dan kasih sayang. Terhadap sang ayah, Betrand juga sangat lengket. Berikut sederet potret manis mereka!

(wk/rosi)

1. Membela Sang Putra


Membela Sang Putra
Instagram/ruben_onsu

Beberapa waktu lalu, Ruben sempat meluapkan kekesalannya lantaran Betrand diperlakukan kasar oleh ibu-ibu yang mengaku fans. Ruben mengunggah video singkat bagaimana putranya tersebut mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Ruben juga mengkhawatirkan Betrand akan trauma dan menjadi tidak percaya diri jika bertemu dengan banyak orang. Netter yang melihat unggahan Ruben pun ramai membela dan menyebut ibu-ibu tersebut adalah haters yang mengaku-ngaku fans.

2. Selalu Ada


Selalu Ada
Instagram/ruben_onsu

Ruben merupakan seorang ayah yang peka terhadap keresahan yang dirasakan oleh anak-anaknya. Ia juga bisa merasakan apabila Betrand tengah mengalami keresahan. Sikap Betrand ketika menyandarkan kepala hingga minta gendong dinilai Ruben sebagai ungkapan keresahan yang tidak bisa diungkap dengan kata-kata. Kakak Jordi Onsu itu amat memahaminya dan berharap sang putra bisa merasa jauh lebih baik saat bersandar kepadanya ataupun Sarwendah. Ia dan Sarwendah mengaku berjanji akan selalu ada untuk Betrand.

3. Tak Terima Orang Tersayang Dihina


Tak Terima Orang Tersayang Dihina
Instagram/betrandpetoputraonsu

Menjadi selebriti tentunya tidak mudah, selain disukai banyak pula yang berusaha menjatuhkan dan menghina. Hal tersebut juga menimpa keluarga Ruben Onsu. Saat mengetahui ayah dan bundanya kerap mendapatkan komentar jahat, Betrand mengaku sedih. Ruben dan Sarwendah menurut Betrand adalah sosok orangtua yang sangat peduli dan menyayangi anak-anaknya. Ia juga merasa heran kenapa orang baik malah mendapat hinaan.

4. Memperhatikan Urusan Akademik


Memperhatikan Urusan Akademik
Instagram/ruben_onsu

Meskipun disibukkan dengan karier sebagai penyanyi, Betrand juga tetap memperhatikan akademiknya. Bahkan tak tanggung-tanggung, Betrand sampai belajar Bahasa Inggris langsung dengan seorang bule. Usai mepertimbangkan jadwal sang putra dan melihat keseriusannya, Ruben mengabulkan keinginan Betrand untuk belajar bahasa Inggris. Sebagai ayah, ia memberikan dukungan yang terbaik untuk Betrand.

5. Mendampingi Masuk Sekolah


Mendampingi Masuk Sekolah
Instagram/ruben_onsu

Betrand saat ini diketahui tengah menempuh pendidikan SMA. Di momen hari pertama masuk sekolah, Ruben dan Sarwendah bagi tugas lantaran Thalia Onsu juga harus masuk SD. Ruben mandapat tugas mendampingi Betrand. Meski tak pandai berbahasa Inggris, Ruben berusaha dengan menggunakan google translate ketika mendmapingi putranya itu.

6. Didikan Untuk Saling Terbuka


Didikan Untuk Saling Terbuka
Instagram/betrandpetoputraonsu

Ketiga anak Ruben memiliki kedekatan emosional satu sama lain, sehingga mereka tampak seperti sibling goals sejak dini. Usut punya usut, Ruben dan Sarwendah rupanya menanamkan sikap untuk saling terbuka sejak dini. Komunikasi yang baik dan lancar merupakan salah satu kunci kerukunan dalam keluarga Ruben. Selain memperhatikan sandang pangan serta pendidikan, pasangan ini juga peduli perihal emosional sang buah hati.

7. Belajar Apa Arti Proses


Belajar Apa Arti Proses
Instagram/ruben_onsu

Betrand rupanya memiliki keinginan sejak lama untuk memiliki studio musik sendiri. Meski tidak diucap berulang kali, Ruben akhirnya mengabulkan impian putranya itu. Ruben mengaku memilih pelan-pelan dalam mewujudkan impian sang putra. Bukan tanpa tujuan, Ruben ingin memberikan pelajaran berharga tentang arti sebuah proses. Memang meski terkenal tajir melintir, Ruben tidak memanjakan anak-anaknya namun mengajarinya artis proses.

8. Pernah Ada Masa Tak Akur


Pernah Ada Masa Tak Akur
Instagram/ruben_onsu

Diungkap Ruben di kanal YouTube MOP Channel, Betrand memiliki trauma soal kedua orangtua kandungnya. Namun Ruben dan Sarwendah mengajarkan kepada anak-anaknya untuk tidak boleh membenci siapapun. Ruben menyebut bahwa Betrand sempat membencinya karena menasihati secara tegas agar tidak membenci kedua orangtua kandungnya. Namun sebagai ayah, Ruben paham bahwa sikap Betrand adalah karena rasa trauma yang ia miliki. Bahkan Ruben menghadirkan psikolog pribadi untuk putranya itu.

9. Momen Manis Ayah dan Anak


Momen Manis Ayah dan Anak
Instagram/ruben_onsu

Ayah dan anak ini membuat netizen ikutan terharu dengan interaksi mereka yang manis. Hal itu terlihat dari salah satu postingan, di mana Betrand menyiapkan baju liburan yang sama namun celana yang berbeda dengan Ruben. Mendapat pesan tersebut dari sang putra, Ruben Onsu pun hanya bisa pasrah menuruti keinginan Betrand. Tak jarang keduanya juga berbagi foto kocak dengan kompak.

10. Ungkapan Rasa Sayang Terdalam


Ungkapan Rasa Sayang Terdalam
Instagram/betrandpetoputraonsu

Melalui unggahan ini, Betrand mengungkapkan isi hatinya yang mendalam. terhadap Ruben dan Sarwendah. Ia meluapkan perasaan terima kasihnya atas dukungan dan kasih sayang yang terus diberikan pasangan tersebut. Pemuda tampan itu bahkan mengaku tak tahu cara membalas segala kebaikan Ruben dan Sarwendah selama ini untuknya. Sebagai bentuk kasih sayangnya, Betrand memanjatkan doanya untuk ayah dan bundanya agar diberi umur panjang. Terakhir, ia juga berjanji akan membuat Ruben dan Sarwendah bangga.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru