Bisa Jadi Ide OOTD, Ini Perbedaan Tren Fashion Cewek Mamba, Kue dan Bumi
Pexels/Anna Shvets
Lifestyle

Baru-baru ini muncul tren fashion baru yang memiliki sebutan unik yaitu cewek mamba, cewek kue dan cewek bumi. Ketahui perbedaannya di sini agar bisa kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

WowKeren - Sebagian besar wanita selalu ingin terlihat cantik di manapun ia berada, terutama saat sedang bersama pasangan atau berkumpul bersama teman-temannya. Karena itulah mereka selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk mempercantik penampilannya, termasuk menggunakan outfit yang menarik.

Karena alasan itu pula, selalu ada istilah baru tentang tren fashion yang menjadi perbincangan hangat warganet di berbagai media sosial. Di antaranya adalah tren fashion cewek mamba, cewek kue dan cewek bumi yang viral berkat TikToker dengan nama akun @javamassie.


Ketiga istilah tersebut merujuk pada gaya busana wanita yang didasarkan pada tema atau tone warna tertentu. Karena penamaan yang sangat unik, tren fashion ini menjadi lebih mudah diingat dan dengan cepat diperbincangkan oleh netizen.

Sejumlah wanita bahkan berlomba-lomba untuk menunjukkan outfit terbaiknya dengan berpatokan pada ketiga gaya fashion tersebut. Selain untuk dipamerkan di media sosial, tren fashion ini juga bisa dijadikan sebagai ide Outfit Of The Day (OOTD) yang menarik saat hangout, bekerja, kuliah atau sekadar bersantai di rumah.

Sayangnya, masih ada banyak orang yang belum mengetahui perbedaan ketiganya. Oleh sebab itulah tim WowKeren akan memberi ulasan singkat tentang karakteristik gaya fashion cewek mamba, cewek kue dan cewek bumi beserta contohnya. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

(wk/eval)

1. Cewek Mamba


Cewek Mamba
Instagram

Tren fashion cewek mamba adalah pilihan gaya busana simpel yang memiliki nuansa serba gelap. Perempuan dengan gaya fashion ini biasanya menggunakan outfit yang didominasi dengan warna hitam dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Meski tak mengenakan banyak aksesori, outfit serba hitam akan memberikan kesan elegan dan mewah bagi pemakainya. Warna hitam juga dipercaya dapat mengecilkan siluet tubuh, sehingga tak heran jika gaya fashion ini memiliki banyak peminat.

Selain itu, hitam adalah warna yang digemari oleh mereka yang tak suka menjadi pusat perhatian. Hal ini dikarenakan mereka cenderung memilih warna gelap yang tidak menonjol tapi nyaman digunakan. Yang tak kalah menarik, nama "Mamba" dari gaya fashion ini terinspirasi dari salah satu lagu aespa yang berjudul "Black Mamba".

Sebagai inspirasi, kamu bisa meniru gaya Krystal saat menghadiri salah satu event dari sebuah merek terkenal, Charles & Keith. Dalam kesempatan ini, Krystal tampil serba hitam dengan kaus tanpa lengan yang dipadukan dengan rok pendek belahan samping.

Untuk melengkapi gayanya, pemilik nama Jung Soo Jung ini menggunakan sepatu boot, kaus kaki dan tas tangan berwarna hitam. Dengan semua perpaduan itu, Krystal terlihat sangat modis dan juga elegan.

2. Cewek Kue


Cewek Kue
Instagram

Tren fashion cewek kue terbilang sangat kontras dengan cewek mamba. Jika cewek mamba bisa menimbulkan kesan boyish, cewek kue justru sebaliknya karena mereka senang mengenakan outfit ngejreng dengan padu padan yang penuh warna.

Secara lebih detail, cewek kue digunakan untuk menggambarkan perempuan yang suka menggunakan pakaian warna-warni dari atas kepala hingga kaki. Kombinasi ini biasanya memunculkan kesan girly, ceria dan energik.

Selain itu, cewek kue biasanya melengkapi penampilannya dengan berbagai aksesori seperti topi, tas, kacamata hingga sepatu yang berwarna cerah. Karena itulah mereka terlihat seperti "kue yang manis dan penuh warna".

Jika ingin menerapkan gaya fashion ini, kamu bisa mencontoh gaya Kim Sejeong saat melakukan pemotretan beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, bintang drama "Business Proposal" ini tampil menyegarkan dengan outfit serba hijau bermotif bunga yang dipadukan dengan kemeja panjang berwarna putih.

Untuk memberi tampilan manis, Kim Sejeong tampak mengepang rambutnya jadi dua dan memakai topi berwarna biru muda. Kesan sederhana namun manis juga terlihat saat dia menggunakan scrunchie berwarna senada sebagai gelang tangan.

Dengan pada padan tersebut, Kim Sejeong terlihat cantik, manis dan menyegarkan di saat yang sama. Tertarik meniru gayanya?

3. Cewek Bumi


Cewek Bumi
Instagram

Gaya fashion berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah cewek bumi. Istilah ini merujuk pada gaya busana yang bernuansa earth tone yang didominasi dengan warna elemen tanah.

Warna-warna yang dimaksud adalah cokelat, krem, abu-abu dan hijau tua yang identik dengan bumi. Karena itulah gaya fashion cewek bumi terlihat lebih kalem jika dibandingkan dengan dua style lainnya, sehingga gaya ini cocok digunakan sebagai OOTD dalam acara-acara santai seperti hangout atau sekadar nongkrong di kafe.

Bagi kamu yang ingin menerapkan tren fashion cewek bumi, kamu bisa mencontoh gaya penyanyi sekaligus aktris cantik IU. Ia memadukan turtle neck putih, jaket berwarna krem serta rok panjang berwarna cokelat.

Untuk mempercantik penampilannya, IU tampak mengenakan sebuah tas selempang berwarna hitam yang memiliki desain sedernana. Dengan kombinasi seperti ini, bintang "Hotel del Luna" itu terlihat kalem, simpel tapi tetap modis!

Nah itu dia penjelasan mengenai tren fashion cewek mamba, cewek kue dan cewek bumi yang sedang viral di TikTok. Apa kalian siap mencoba ketiga gaya tersebut usai mengetahui karakteristik dan perbedaannya?


You can share this post!